Prabowo ke Cilincing, Sekjen PDIP: Latihan Blusukan

| 02 Jan 2024 17:16
Prabowo ke Cilincing, Sekjen PDIP: Latihan Blusukan
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (Gabriella/ERA)

ERA.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengapresiasi Calon Presiden (Capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto yang berkampanye di Cilincing, Jakarta Utara pada Sabtu (30/12) lalu.

Dia menyebut, Ketua Umum Partai Gerindra itu sedang berlatih blusukan.

"Kami menghormati lah kira-kira kalau Pak Prabowo mencoba untuk latihan blusukan," kata Hasto dalam konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/1/2024).

Menurutnya, setiap calon pemimpin memang seharusnya turun ke bawah untuk menyapa masyarakat.

"Ini suatu hal yang baik untuk ditunjukan oleh setiap pemimpin, dan seharusnya para pemimpin untuk turun ke bawah menyatu dengan rakyat," kata Hasto.

Meski begitu, gaya kampanye Prabowo yang menyapa masyarakar bukan hal baru untuk partainya maupun Capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo.

Bahkan, Ganjar tidak hanya sekedar blusukan. Tetapi sampai menginap di rumah warga saat berkampanye di berbagai daerah.

"Tentu kalian saja tahu, mana yang memiliki fashion dalam blusukan sehingga Pak Ganjar tidak hanya blusukan tetapi tinggal di rumah-rumah rakyat," kata Hasto.

Mantan anggota DPR RI itu menambahkan, karena sudah terbiasa blusukan, maka Ganjar bisa memiliki program-program yang berbasis kerakyatan. Misalnya, seperti program mengatasi kemiskinan.

Hal itu, kata Hasto, bukan didapatkankan dari sekedar latihan blusukan seperti yang dilakukan Prabowo.

"Program mengatasi kemiskinan dari pak ganjar pranowo itu merupakan program-program yang membumi, karena hasil dari blusukan hasil dari tidur di rumah-rumah rakyat bukan hasil dari latihan blusukan," katanya.

Sebagai informasi, Prabowo yang maju bersama Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 diketahui datang ke kawasan Cilincing pada pekan lalu. Momen ini diunggah di akun Instagram pribadinya, @prabowo.

Dalam unggahan terlihat Ketua Umum Partai Gerindra tersebut didampingi oleh ajudannya, Mayor Inf Teddy Indra Wijaya. Di sana, Prabowo mendengar sejumlah permasalahan warga di antaranya kesulitan air bersih hingga naiknya air laut. (Ant)

Rekomendasi