Ini Kronologi 2 Anggota Satpol PP Dikeroyok Pemuda di Jakpus

| 02 Jan 2024 19:01
Ini Kronologi 2 Anggota Satpol PP Dikeroyok Pemuda di Jakpus
Anggota Satpol PP DKI dikeroyok sejumlah pemuda Jakarta Pusat. (Akun Instagram @lensa_berita_jakarta)

ERA.id - Polisi menyampaikan dua anggota Satpol PP dikeroyok sejumlah pemuda di kawasan mal Plaza Indonesia, Jakarta Pusat (Jakpus), diawali dengan satu di antara korban ditampar.

"Bermula pada saat korban sedang melerai perselisihan antar saksi Sastra Suhendi (yaitu) anggota Satpol PP dengan seorang laki-laki yang bernama Sony yang menampar saksi Suhendi," kata Kapolsek Menteng, Kompol Bayu Marfiando kepada wartawan, Selasa (2/1/2024).

Korban lalu bertanya mengapa ditampar ke Sony. Namun, pelaku ini tak menjawab dan malah semakin emosi.

"Dan seketika teman-teman Sony yang berada di dekat TKP tersebut langsung melakukan pengeroyokan terhadap korban," tambahnya.

Bayu pun menyebut korban telah melaporkan peristiwa ini. Kasus ini dalam tahap penyelidikan.

Sebelumnya, dua orang anggota Satpol PP dikeroyok sejumlah orang tak dikenal (OTK) di kawasan Menteng. Dari video dan narasi yang dilihat di akun Instagram @lensa_berita_jakarta, dua anggota Satpol PP dikeroyok saat akan mendirikan pos pengamanan tahun baru.

Penyebab kejadian ini belum diketahui. Namun tiba-tiba, sejumlah pemuda mengerumuni anggota Satpol PP itu dan mengeroyoknya. Belum diketahui bagaimana kondisi korban saat ini.

Dikonfirmasi, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro membenarkan kejadian tersebut dan menyebut korban telah melaporkan peristiwa tersebut.

"Korban baru hari ini membuat laporan di Polsek Menteng selanjutnya dilakukan proses penyelidikan," kata Susatyo kepada wartawan.

Rekomendasi