Sejumlah Relawan Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

| 03 Jan 2024 21:35
Sejumlah Relawan Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024
Relawan Erick Thohir (Sachril Agustin/ ERA)

ERA.id - Sejumlah kelompok relawan Erick Thohir (ET) mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Kelompok itu di antaranya Indonesia Moeda, Rumah Indonesia, Mahasiswa Bank ET, dan Kelompok Alumni Cipayung DKI untuk ET.

Keempat kelompok tersebut melabuhkan dukungan kepada Prabowo-Gibran karena menganggap pasangan calon (paslon) ini mampu membawa Indonesia lebih maju di masa depan.

"Kami melihat figur Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai sosok yang tepat untuk menahkodai Indonesia di masa depan," kata Koordinator Indonesia Moeda, Dedi Ansari saat deklarasi di Rumah Besar Relawan Prabowo-Gibran, Jakarta, Rabu (3/1/2024).

Dedi menyebut Prabowo adalah sosok pemimpin yang mempunyai keberpihakan kepada anak muda. Keberpihakan itu dinilainya menjadi salah satu prasyarat untuk menghadapi bonus demografi pada 2045.

Gibran sendiri dinilainya mewakili golongan muda dalam pemerintahan. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini disebutnya memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk memimpin Indonesia bersama Prabowo.

“Sebagai Wali Kota Solo Mas Gibran mampu membangun infrastruktur yang berguna untuk masyarakat luas, percepatan vaksinasi di era pandemi dan pemberdayaan UMKM,” ucap Dedi.

Wakil Koordinator Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Haris Rusly Moti mengaku gembira dengan dukungan dari para relawan yang terus mengalir ke Prabowo-Gibran. Dia berharap dukungan yang dideklarasikan oleh komunitas relawan ET ini dapat menambah energi baru.

“Sekali putaran adalah semangat pemacu, semangat seluruh komunitas relawan untuk bekerja makin giat lagi, mensosialisasikan Pak Prabowo dan Mas Gibran agar dipilih oleh seluruh rakyat Indonesia,” ujar Haris.

Rekomendasi