Ikuti Arah Politik Sang Guru, Murid Habib Lutfi Ramai-ramai Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

| 18 Dec 2023 09:17
Ikuti Arah Politik Sang Guru, Murid Habib Lutfi Ramai-ramai Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran
Murid Habib Lutfi bin Yahya membentuk Relawan Nderek Guru (Ndaru) dan mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Gabriella/ERA)

ERA.id -  Sejumlah murid Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Habib Lutfi bin Yahya membentuk Relawan Nderek Guru (Ndaru) dan mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Deklarasi dukungan itu digelar di Sekretariat DPP Nderek Guru, Jakarta Selatan, Minggu (17/12/2023).

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslaini mengapresiasi dukungan tersebut.

"Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi dukungan dari relawan Ndaru," kata Rosan.

Meski begitu, dia menilai sangat wajar para murid Habib Lutfi sikap politiknya sejalan dengan gurunya. Sebab, Habib Lutfi sebelumnya sudah secara resmi menyatakan dukungan bahkan tergabung dalam TKN Prabowo Gibran.

"Kita sebagai murid yang baik kalau guru sudah kasih arahan apalagi guru sudah ngasih doa dan dorongan kepada kita untuk memilih yang benar, tentunya hukumnya wajib kita ikuti dan kita patuhi," katanya.

"Dan alhamdulillah guru kita Habib Luthfi bin Yahya sudah memberikan dukungan dan arahan secara penuh kepada pasangan kita," imbuh Rosan.

Dia menambahkan, dengan semakin bertambahnya dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran, bakal menjadi kekuatan tambahan memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Tentunya ini akan memberikan tambahan semangat, tambahan energi buat kita semya untuk meneruskan perjuangan tulus kita untuk memperjuangkan tujuan mulia kita untuk menjadikan Pak Prabowo juga Mas Gibran sebagai Presiden Republik Indonesia 2024-2029," kata Rosan.

Selain Rosan, acara deklarasi ini turut dihadiri Habib Luthfi bin Ali bin Yahya didampingi para habaib dan kiai, Dewan Penasihat TKN Komjen Pol (Purn) Boy Rafli Amar, Sekretaris TKN Nusron Wahid, Komandan TKN Fanta (Pemilih Muda) Arief Rosyid Hasan, dan Komandan TKN Golf (Relawan) Haris Rusli Moti.

Rekomendasi