Meski Kuasai Tema, Prabowo Diklaim Takkan Serang Anies dan Ganjar Saat Debat Ketiga

| 04 Jan 2024 10:09
Meski Kuasai Tema, Prabowo Diklaim Takkan Serang Anies dan Ganjar Saat Debat Ketiga
Prabowo Subianto (Facebook Prabowo)

ERA.id - Prabowo Subianto takkan menyerang calon presiden (capres) lainnya pada debat selanjutnya, di Istora Senayan, Jakarta, pada hari Minggu (7/1).

Menurut Wakil Komandan Echo (Hukum dan Advokasi) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman, debat capres ketiga nantinya bukan ajang pamer untuk Prabowo.

"Pada debat capres besok, bukan ajang unjuk gigi atau show off, bukan. Pak Prabowo enggak akan mempermalukan, enggak akan merendahkan, dan enggak akan menyerang capres lain pada debat besok," kata Habib, Rabu kemarin.

Menurut dia, debat adalah ajang untuk berbicara dengan rakyat. "Kalau debat itu, yang jelas Pak Prabowo itu 'kan pasti menguasai. Ini 'kan menjadi ajang bagi kita berbicara dengan rakyat. Apa gagasan-gagasan beliau? Apa visi dan misi serta program beliau? Bagaimana rasionalisasinya?" ujarnya.

Habib percaya diri bahwa Prabowo akan menguasai tema debat selanjutnya. Hal itu karena mengingat pengalaman Prabowo sebagai Menteri Pertahanan dan latar belakangnya di dunia militer.

"Kan pertahanan, pengetahuan, jadi penguasaan tema debat itu berdasarkan pengetahuan dan pengalaman," imbuh Habib.

Sebelumnya, KPU mengumumkan debat ketiga Pilpres 2024 yang mempertemukan tiga calon presiden (capres) bakal digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 7 Januari mendatang.

Terkait dengan tema debat, ada pengembangan dari empat tema menjadi enam tema. Keenam tema tersebut meliputi pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Rekomendasi