Jelang Debat, Prabowo Bertemu Jokowi Sambil Makan Malam di Menteng, Bahas Apa?

| 05 Jan 2024 23:29
Jelang Debat, Prabowo Bertemu Jokowi Sambil Makan Malam di Menteng, Bahas Apa?
Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Dok Istimewa)

ERA.id - Beredar video pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Mengeri Pertahanan (Menhan) yang juga Calon Presiden (Capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto pada Jumat (5/1/2024) malam.

Dalam video yang beredar, terlihat Prabowo dan Jokowi duduk berhadap-hadapan dalam satu meja di sebuah rumah makan. Prabowo memakai kemeja batik, sedangkan Jokowi mengenakan kemeja putih.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana membenarkan pertemuan tersebut. Dia bilang, keduanya bertemu untuk santap malam di suatu restoran di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Malam ini, Bapak Presiden rileks sejenak mencoba masakan nusantara di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng. Saat makan malam, Presiden didampingi Menhan Bapak Prabowo Subianto," kata Ari kepada wartawan saat dikonfutmasi.

Pertemuan antara Prabowo dan Jokowi berlangsung satu jam, sejak pukul 19.00 WIB hingga 20.05 WIB. Keduanya terlihat berbincang santai.

Ari mengaku kurang mengetahui apa saja yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut. Termasuk apakah keduanya membicarakan soal debat ketiga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang akan digelar pada Minggu (7/1).

"Saya tidak tahu apa yang beliau bicarakan sambil makan malam. Katanya  masakan nusantara di rumah makan itu enak," ucap Ari.

Seperti diketahui, Prabowo maju di Pilpres 2024 dengan menggandeng putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming sebagai cawapresnya.

Adapun Prabowo pada Minggu (7/1) mendatang akan mengikuti debat ketiga Pilpres 2024 dengan tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik, dan Politik Luar Negeri.

Rekomendasi