Santai Tanggapi Pertemuan Prabowo-Jokowi Jelang Debat Capres, Anies: Enggak Apa-apa kan itu Menteri dengan Presiden

| 06 Jan 2024 09:15
Santai Tanggapi Pertemuan Prabowo-Jokowi Jelang Debat Capres, Anies: Enggak Apa-apa kan itu Menteri dengan Presiden
Respons Anies soal Prabowo bertemu Jokowi (Dok: Antara)

ERA.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut satu, Anies Baswedan santai menanggapi pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto menjelang debat ketiga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Ya kan ini menteri dengan presiden, ya enggak apa-apa," kata Anies saat ditemui di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Jumat (5/1/2024) malam. 

Menurutnya, tak ada yang salah dengan pertemuan itu. Apalagi Prabowo masih menjabat sebagai salah satu menteri di Kabinet Indonesia Maju. 

"Ini kan orang bertugas, ini kan bertugas yang satu bertugas sebagai presiden yang satu bertugas sebagai menteri, ya sah-sah saja nggak ada masalah," kata Anies. 

Diberitakan sebelumnya, beredar video pertemuan Presiden Jokowi dengan Prabowo Subianto pada Jumat (5/1/2024) malam. 

Dalam video yang beredar, terlihat Prabowo dan Jokowi duduk berhadap-hadapan dalam satu meja di sebuah rumah makan. Prabowo memakai kemeja batik, sedangkan Jokowi mengenakan kemeja putih. 

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana membenarkan pertemuan tersebut. Dia mengatakan, keduanya bertemu untuk santap malam di suatu restoran di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. 

"Malam ini, Bapak Presiden rileks sejenak mencoba masakan nusantara di Rumah Makan Seribu Rasa Menteng. Saat makan malam, Presiden didampingi Menhan Bapak Prabowo Subianto," kata Ari kepada wartawan saat dikonfirmasi. 

Pertemuan antara Prabowo dan Jokowi berlangsung satu jam, sejak pukul 19.00 WIB hingga 20.05 WIB. Keduanya terlihat berbincang santai. 

Ari mengaku kurang mengetahui apa saja yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut. Termasuk apakah keduanya membicarakan soal debat ketiga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang akan digelar pada Minggu (7/1). 

"Saya tidak tahu apa yang beliau bicarakan sambil makan malam. Katanya masakan nusantara di rumah makan itu enak," ucapnya.

Rekomendasi