Relawan Anies dan Ganjar Adu Yel-Yel di Istora Senayan Jelang Debat Capres

| 07 Jan 2024 18:15
Relawan Anies dan Ganjar Adu Yel-Yel di Istora Senayan Jelang Debat Capres
Relawan Adu yel-yel jelang debat capres (Dok Sachril Agustin Berutu/Era)

ERA.id - Sejumlah relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD tiba di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, untuk mendukung Ganjar saat debat capres, Minggu (7/1/2024).

Pantauan ERA, relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) sudah tiba lebih dulu di depan Istora Senayan sekira pukul 16.30 WIB. Mereka membawa karung beras berisi tulisan dan kentongan, lalu terkadang yel-yel sambil menunggu kedatangan Anies.

Sekira pukul 17.28 WIB, relawan Ganjar tiba di Istora Senayan dengan berjalan kaki. Mereka membawa poster-poster, bendera-bendera, drum, dan panci.

Setibanya, pendukung Ganjar langsung masuk ke area yang disediakan dan yel-yel. Melihat ada pendukung pasangan calon (paslon) lain, relawan Anies juga ikut yel-yel.

Kedua massa ini lalu saling adu yel-yel. Massa Ganjar menyanyikan yel-yel sambil memukul panci dan drum, sementara pendukung Anies bernyanyi sambil membunyikan kentongan.

Polisi lalu berjaga dengan berdiri di antara massa ini. Petugas membuat sekat agar kedua pendukung ini tidak bergesekan.

Diketahui, KPU telah menetapkan jadwal pelaksanaan debat peserta Pilpres 2024. Seluruh rangkaian debat akan dilangsungkan di Jakarta secara berurutan pada tanggal 12 Desember 2023, 22 Desember 2023, 7 Januari 2024, dan 4 Februari 2024.

Debat capres akan dilangsungkan tiga kali, sedangkan debat cawapres dua kali. Meski demikian, pasangan calon harus hadir pada lima kesempatan debat itu.

Tema debat yang akan dilaksanakan pada debat ketiga Pilpres 2024 adalah Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik.

Rekomendasi