Bawa Karung Beras, Pendukung AMIN ke Istora Senayan Dukung Anies Jelang Debat Capres

| 07 Jan 2024 18:44
Bawa Karung Beras, Pendukung AMIN ke Istora Senayan Dukung Anies Jelang Debat Capres
Relawan Timnas AMIN di jelang debat Capres (Dok Sachril Agustin Berutu/Era)

ERA.id - Sejumlah pendukung calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) datang ke Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, untuk mendukung Anies saat debat capres, Minggu (7/1/2024).

Pantauan ERA, sejumlah relawan Anies berada di depan Istora Senayan. Mereka membawa sejumlah karung beras dan memakai baju bewarna putih bertuliskan "AMIN".

Karung beras itu ditulis beberapa tulisan, di antaranya bertuliskan "Sudah Waktunya Perubahan", "Dwi Tunggal", "Jangan Benci Nanti Ketulah", "Rakyat Adalah Pemilik Negara " dan "Pimpin Berkarya Bukan Beriklan".

Lalu ada juga kertas karton bertuliskan"Jodoh Melok Emas Presiden Wajib Anies". Terkadang mereka bersama-sama menyanyikan yel-yel.

Polisi dan TNI menjaga ketat Istora Senayan. Terkadang, beberapa personel berpatroli dengan memutari Istora Senayan atau kawasan GBK untuk melakukan pengamanan.

Diketahui, KPU telah menetapkan jadwal pelaksanaan debat peserta Pilpres 2024. Seluruh rangkaian debat akan dilangsungkan di Jakarta secara berurutan pada tanggal 12 Desember 2023, 22 Desember 2023, 7 Januari 2024, dan 4 Februari 2024.

Debat capres akan dilangsungkan tiga kali, sedangkan debat cawapres dua kali. Meski demikian, pasangan calon harus hadir pada lima kesempatan debat itu.

Tema debat yang akan dilaksanakan pada debat ketiga Pilpres 2024 adalah Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik.

Rekomendasi