Zulhas Optimis Prabowo Subianto Bisa Menangkan Debat Malam Ini

| 07 Jan 2024 19:55
Zulhas Optimis Prabowo Subianto Bisa Menangkan Debat Malam Ini
Ketum PAN Zulkifli Hasan (Antara)

ERA.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 yang akan diikuti oleh tiga capres di Istora Senayan, Jakarta, Minggu malam, mulai pukul 19.00 WIB.

Debat yang diikuti oleh capres untuk kedua kalinya itu mengangkat tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Debat capres tersebut akan dipandu oleh dua moderator, yakni Anisha Dasuki dan Aryo Ardi. Kemudian, ada 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk ketiga capres peserta Pilpres 2024

Sementara itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) pasangan capres cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sudah tak diragukan dalam mengikuti debat.

Terlebih, kata Zulhas, Gibran mampu membuktikan kemampuannya dalam berdebat pada kegiatan debat kedua yang berlangsung Jumat, 22 Desember 2023.

"Prabowo sangat siap, kalau Gibran kan sudah ada buktinya, dulu selalu underestimate. Saya bilang jangan pada pesimis sama Gibran. Pada ga percaya kan. Nah kan udah terbukti," ujar Zulhas seusai di temui setelah makan siang bersama Presiden Jokowi Widodo di salah satu cafe di Bogor, Minggu (07/01/2024).

Zulhas juga mengaku Prabowo Subianto sangat siap dalam menghadapi debat yang berlangsung malam nanti.

"Jadi persiapan biasa-biasa, insha Allah begini, lawanya bisa lebih jelek," tutup Zulhas.

Rekomendasi