Usai Debat Capres, Prabowo Ngaku Kecewa dengan Ganjar dan Anies

| 08 Jan 2024 07:25
Usai Debat Capres, Prabowo Ngaku Kecewa dengan Ganjar dan Anies
Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan (Youtube)

ERA.id - Calon presiden (capres) Prabowo Subianto mengaku kecewa dengan capres Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan saat debat capres pada Minggu (7/1/2024) malam hari ini.

"Saya agak-agak sedikit kecewa dengan kualitas, terutama narasi yang disampaikan oleh paslon-paslon (pasangan calon) yang lain," kata Prabowo usai debat capres di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Menteri Pertahanan (Menhan) ini kecewa karena Ganjar dan Anies memberikan keterangan dengan data yang salah. Menurutnya, Anies dan Ganjar ingin mencari "poin politik" dengan mengangkat isu pertahanan.

"Pertahanan adalah sakral, dan tadi kalau tidak salah ada paslon yang menagatakan untuk pertahanan tidak ada rahasia. Saya kira ini sangat lucu, ini sangat tidak pantas bagi seorang pemimpin," ujarnya.

Prabowo menegaskan isu pertahanan dan keamanan bersifat rahasia. Bila ada ingin disampaikan dengan data, Ketua Umum Partai Gerindra ini ingin agar hal tersebut disampaikan dengan benar dan faktual.

"Jangan karena ambisi, ingin jadi presiden, seenaknya bicara, ya. Ini saya kira tidak pantas, saya terus terang saja saya agak kecewa. Tapi sudahlah tidak apa-apa," ucapnya.

Rekomendasi