Warga Desa di Banyumas Ngeluh Susah Sinyal, Ganjar: Kalau Tak Dikorupsi Sebarannya Makin Banyak Lagi

| 10 Jan 2024 14:45
Warga Desa di Banyumas Ngeluh Susah Sinyal, Ganjar: Kalau Tak Dikorupsi Sebarannya Makin Banyak Lagi
Ganjar Pranowo (Gabriella Thesa/ ERA)

ERA.id - Calon Presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo menjanjikan pemerataan akses internet dan pengentasan zona blank spot, jika memenangkan Pemilu 2024. Agar masyarakat tak lagi mengeluhkan susah sinyal akibat tiadanya menara telekomunikasi atau Base Transceiver Station (BTS).

Hal itu merespons keluhan salah satu warga Desa Watuagung, Banyumas, Jawa Tengah yang menginginkan adanya BTS lantaran sinyal di desanya sulit.

"Pemerataan akses internet itu di daerah seperti ini perlu mendapat perhatian kita, kita coveragenya terpenuhi sampai pada peningkatan kecepatan. Maka ini sesuatu yang kongkret masukannya, saya bayangkan kalo ini ada dugaan saya akan bisa menambah,” kata Ganjar dikutip Rabu (10/1/2024).

Sebenarnya, proyek pengadaan BTS sudah dilakukan sekarang ini, namun memang masih ada wilayah yang belum tercakupi. Terlebih proyek itu belakangan dikorupsi.

Ke depannya diharapkan pemasangan BTS ini untuk tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Sebenarnya programnya kemarin-kemarin sudah ada. Sekarang juga mulai berjalan, membangun BTS-BTS. Maka saya bilang jangan dikorupsi, kalau itu tidak dikorupsi saya kira persebarannya akan makin banyak lagi. Kalau dipasang aja masih ada blank spot,” pungkasnya.

Rekomendasi