Khofifah Dukung Prabowo, Ganjar Tak Takut Suara di Jatim Tergerus: Kami Bukan Capres yang Gampang Khawatir

| 11 Jan 2024 10:15
Khofifah Dukung Prabowo, Ganjar Tak Takut Suara di Jatim Tergerus: Kami Bukan Capres yang Gampang Khawatir
Capres Ganjar Pranowo. (Antara)

ERA.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo tak khawatir suaranya di Jawa Timur tergerus oleh pasangan Capres dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut dua, Prabowo Subianto. Dia percaya diri dapat dukungan dari warga.

Hal ini merespons sikap politik Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang resmi menyatakan dukungan untuk Prabowo-Gibran.

"Kami bukan capres yang gampang khawatir, kita confident. Tentu bisa introspeksi, membangun kekuatan, ketemu bersama rakyat gitu ya. Jadi enggak khawatir," kata Ganjar di Tegal, Jawa Tengah, Kamis (11/1/2024).

Dia menegaskan, timnya begerak terus dan kian menyolidkan barisan. Terlebih, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri sudah memberikan arahan tegas saat perayaan HUT ke-51 PDIP.

"Kalau tim kita yang di Jatim sih bergerak terus, solid, apalagi kemarin dalam ultah partai Bu Mega sudah menyampaikan sikapnya terhadap situasi politik nasional dan apa yang musti dikerjakan," ucapnya.

"Sehingga hari ini semuanya lagi turun seperti ini dari fraksi turun, dari teman-teman DPRD turun, di cabang-cabang, ranting-ranting turun," imbuh Ganjar.

Lebih lanjut, Ganjar menegaskan tak mempermaslahkan sikap politik Khofifah. Menurutnya, apapun arah dukungan orang lain harus dihormati.

"Kalau Bu Khofifah terus kemudian bergabung (mendukung Prabowo-Gibran), saya kira itu hak politik, hak politik setiap orang saya sangat menghormati," ucapnya.

Sebelumnya, Khofifah secara resmi mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Hal itu disampaikan Khofifah sendiri saat pulang melaksanakan ibadah umrah dan mendarat di Bandara Juanda, Rabu hari ini.

“Insya Allah sesuai janji saya, bahwa Januari awal, setelah umrah, saya akan menyampaikan posisi dukungan saya, dan saya menyampaikan saya mendukung paslon nomor 2 (Prabowo-Gibran),” kata Khofifah di VIP Room Bandara Juanda.

Gubernur Jatim itu mengaku sudah menghubungi Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid. Ia siap bergabung masuk di jajaran Jurkamnas.

"Hari ini saya kontak Mas Nusron, sekretaris TKN saya menyampaikan saya sudah pulang umrah. Sesuai janji saya, saya siap untuk masuk dalam TKN,” ucapnya.

Rekomendasi