Jalan Pagi di Tegal, Ganjar Diserbu Anak Sekolah hingga Bikin Macet Jalan

| 11 Jan 2024 09:51
Jalan Pagi di Tegal, Ganjar Diserbu Anak Sekolah hingga Bikin Macet Jalan
Calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo, diserbu warga saat jalan pagi di Kelurahan Slerok, Tegal, Jawa Tengah (11/1/2023).

ERA.id - Calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo, diserbu anak-anak sekolah saat jalan pagi di Kelurahan Slerok, Tegal, Jawa Tengah (11/1/2023).

Ganjar memulai aktivitasnya sekitar pukul 06:12 WIB, setelah semalaman menginap di rumah salah satu warga setempat.

Mengenakan kaus putih dan celana training hitam, mantan gubernur Jawa Tengah itu menjadi sasaran warga untuk foto bersama.

Selain ibu-ibu, rombongan anak sekolah dan para guru-guru pun tak mau ketinggalan. Mereka langsung berlari mengerubungi Ganjar.

Antusiasme warga menyebabkan lalu lintas sedikit tersendat. Sebab, tak sedikit pengendara motor yang tiba-tiba ingin ikut berfoto bersama Ganjar, maupun sekadar merekam momen pria berambut putih itu berolahraga pagi.

Ganjar juga menyapa siswa SLB Negeri Kota Tegal. Dia bahkan sempat berkomunikasi dengan bahasa isyarat. "Rajin belajar ya," kata Ganjar kepada salah satu murid tuli di sekolah itu.

Setelah jalan pagi, dia kembali ke rumah warga sembari sarapan. Kepada awak media, Ganjar mengaku kegiatan menginap di rumah warga dan menyapa masyarakat setempat adalah salah satu vitaminnya kuat menjalani kampanye.

"Saya tuh kalau ketemu warga, bisa ketawa. Istilah sebenarnya dalam arti sebenarnya itu tertawa bersama rakyat seperti ini," kata Ganjar.

Selain itu, menurutnya, cara efektif untuk mendengar aspirasi masyarakat adalah ikut tinggal di tengah-tengahnya sambil bedialog dari hati-hati.

"Maka kita kadang-kadang enggak perlu mendengarkan suaranya, silakan dirasakan saja. Itulah sebenarnya cara kita melihat, membaca untuk kemudian kita adopsi menjadi sebuah kebijakan," ujarnya.

Rekomendasi