Prabowo Janji Sediakan Pupuk Murah dan Buka Food Estate bagi Petani

| 12 Jan 2024 15:45
Prabowo Janji Sediakan Pupuk Murah dan Buka <i>Food Estate</i> bagi Petani
Dokumentasi - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyapa relawan saat menghadiri kampanye dan konsolidasi pemenangan Prabowo-Gibran di Kota Bandar Lampung, Lampung, Kamis (11/1/2024). ANTARA FOTO/ Ardiansyah/tom. (ANTARA FOTO/ARDIANSYAH)

ERA.id - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menjanjikan pupuk murah, pengendalian harga pangan, hingga pembangunan lumbung pangan atau "food estate" bagi petani jika terpilih. Hal itu disampaikan Prabowo dalam dialog capres yang digelar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2024).

Prabowo menyebut perlu upaya meningkatkan perekonomian petani. Saat ini, kata dia, banyak anak muda tidak mau jadi petani lantaran sektor pertanian dianggap tidak menguntungkan.

"Kenapa berkurang petani karena anak-anak muda melihat bapaknya tidak untung, hidupnya susah," kata Prabowo dikutip dari Antara.

Ketua Umum Partai Gerindra itu menilai banyak anak petani yang tidak mendapatkan fasilitas dasar seperti pendidikan dan pelayanan kesehatan yang layak.

Ia pun menjanjikan akan meningkatkan kualitas padi dalam negeri agar bisa tembus ke pasar internasional. Dengan demikian, pendapatan para petani akan semakin meningkat dan memperkecil kemungkinan impor padi untuk konsumsi dalam negeri.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 13 November 2023 lalu telah menetapkan tiga bakal pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Berdasarkan hasil undian tanggal 14 November, paslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1. Sementara nomor urut 2 diisi paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan nomor urut 3 paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Masa kampanye dimulai sejak 28 November 2023 dan berakhir pada 10 Februari 2024, empat hari sebelum pemungutan suara pada tanggal 14 Februari nanti.

Rekomendasi