Timnas AMIN Percaya Diri Lolos Putaran Kedua, Tamsil Linrung: Kami Malah Kejar Satu Putaran

| 12 Jan 2024 19:00
Timnas AMIN Percaya Diri Lolos Putaran Kedua, Tamsil Linrung: Kami Malah Kejar Satu Putaran
Asisten Pelatih Timnas AMIN Tamsil Linrung di Posko Pemenangan AMIN, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2024). (ERA/Muslikhul Afif)

ERA.id - Asisten Pelatih Tim Nasional (Timnas) AMIN, Tamsil Linrung percaya diri pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar bakal lolos ke putaran kedua Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Mereka bahkan punya harapan bisa menang satu putaran.

"Kalau putaran kedua insya Allah kelihatannya itu sudah hampir pasti banget," ujar Tamsil kepada ERA di Posko Pemenangan AMIN, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2024).

"Sudah selesai kalau putaran kedua. Kami justru bekerja, kenapa kita tidak serius untuk menuntaskan dalam satu putaran? Karena modalitas untuk itu ada," lanjutnya.

Hal itu berdasarkan survei yang dilakukannya dan menunjukkan selisih angka kecil antara Anies-Muhaimin dan paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang selalu menduduki peringkat pertama lembaga-lembaga survei.

"Survei kami menunjukkan selisih kami tinggal sedikit. Kami 32 koma, dia 35 koma. Tipis. Tipis selisihnya," ungkap kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.

Tamsil mengungkapkan pemilih AMIN konsisten, hampir tidak ada pergeseran suara. Sementara pemilih di kubu masih besar kemungkinan untuk berpindah.

"Pemilih yang lain itu rata-rata di atas 40% yang masih mungkin untuk berubah. Masih mikir-mikir. Kemudian dari 16% yang menentukan pilihan, saya yakin dengan debat tadi malam itu (debat ketiga capres-cawapres 2024), akan banyak yang sudah bisa menentukan pilihan," ujarnya dengan yakin.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 13 November 2023 lalu telah menetapkan tiga bakal pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Berdasarkan hasil undian tanggal 14 November, paslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1. Sementara nomor urut 2 diisi paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan nomor urut 3 paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Masa kampanye dimulai sejak 28 November 2023 dan berakhir pada 10 Februari 2024, empat hari sebelum pemungutan suara pada tanggal 14 Februari nanti.

Rekomendasi