Cak Imin Bakal Lapor ke Presiden Karena Relawan AMIN Diduga Diintimidasi Oleh Aparat di Gresik Jawa Timur

| 13 Jan 2024 12:29
Cak Imin Bakal Lapor ke Presiden Karena Relawan AMIN Diduga Diintimidasi Oleh Aparat di Gresik Jawa Timur
Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Dok. Era.id/Puan)

ERA.id - Cawapres nomor urut satu Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku mendapat laporan dari relawannya yang diintimidasi oleh aparat di Gresik, Jawa Timur.

Cak Imin menyampaikan aparat mengintimidasi relawannya karena mengundang Paslon Anies Baswaedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

“Kemarin saya mendapat laporan dari Gresik, sepulang dari Gresik saya dapat laporan aparat yang mengintimidasi (relawan AMIN) memarahi oleh yang mengundang kita,”kata Cak Imin, dihadapan relawannya di Konsolidasi dengan Jaringan Sumber Daya TPS 50 Jawa Timur, di Gedung Juang Surabaya, Jumat (12/1/2024) kemarin.

Ketua Umum PKB itu pun geram dengan sikap aparat terhadap relawan AMIN. Menurutnya, ini tidak boleh dibiarkan karena ini negara Demokrasi. Sehingga, ia bakal tak ambil diam.

“Saya bilang kasih tahu nama ke saya (aparat initimidasi) saya sampaikan ke publik bahwa ini negeri merdeka. Ini negara demokrasi, rakyat boleh melakukan aktivitas politiknya betul ini, tak boleh dibiarkan makanya kita perlu perubahan,” tegasnya.

Lebih lanjut Cak Imin pun tak menjelaskan detail kronologi intimidasi terhadap relawannya. Ia menyebut relawan AMIN saat itu dimarahi oleh aparat karena mengundang dirinya.

“Iya didatangi, dimarah-marahi karena mengundang saya,” katanya.

Meski begitu pasangan Pilpres Anies Baswedan itu mengancam aparat tersebut dan akan dilaporkan kepada Presiden Jokowi.

“Ini sedang saya proses kalau benar akan saya laporkan kepada Presiden langsung," pungkasnya.

Rekomendasi