Viral Bahar Smith-Santri Tenteng Sajam di Ponpes Bogor, Infonya Mau Diserang Preman

| 15 Jan 2024 14:00
Viral Bahar Smith-Santri Tenteng Sajam di Ponpes Bogor,  Infonya Mau Diserang Preman
Habib Bahar bin Smith. (Antara)

ERA.id - Viral di media sosial Habib Bahar bin Smith dan santrinya diduga ingin melawan preman yang ingin menyerangnya di pondok pesantrennya (ponpes) di kawasan Kabupaten Bogor.

Dari video dan narasi yang dilihat di akun Instagram @kabarnegri, Bahar duduk di sebuah kursi sambil memegang senjata tajam (sajam). Di dekatnya ada sejumlah santri berdiri sambil memegang bambu dan sajam.

Mereka semua seperti sedang berjaga sambil menunggu kedatangan seseorang atau sekelompok orang. Belum diketahui mengapa kejadian ini terjadi. Namun dinarasikan, peristiwa ini terjadi karena ada sejumlah preman yang ingin menyerang ponpes Bahar Smith.

"Mana mau main-main, kita ajarin cara main mereka," ujar suara di dalam video itu yang diunggah akun Instagram @kabarnegri, dilihat Senin (15/1/2024).

Dikonfirmasi, pengacara Bahar Smith, Ichwan Tuankotta menyebut kasus tersebut telah diselesaikan secara damai.

"Itu hanya salah paham saja, sudah diselesaikan secara kekeluargaan. (Kejadian) hari Jumat (12/1) Minggu lalu," kata Ichwan saat dihubungi, Senin (15/1/2024).

Namun, pengacara ini ogah mengungkapkan kronologi kejadian tersebut. Dari mana sajam yang dipegang Bahar dan para santri itu, juga tak dia jelaskan.

"Info awal preman (mau menyerang). Permasalahan sudah selesai," ujarnya.

Polisi sendiri belum memberi penjelasan terkait kejadian ini.

Rekomendasi