Hengkang dari PDIP, Golkar Yakin Maruarar Sirait Bakal Dukung Prabowo-Gibran

| 16 Jan 2024 15:32
Hengkang dari PDIP, Golkar Yakin Maruarar Sirait Bakal Dukung Prabowo-Gibran
Ketua DPP Partai Golkar Meutya Hafid. (Gabriella Thesa/ERA)

ERA.id - Ketua DPP Partai Golkar Meutya Hafid meyakini, Maruarar Sirait bakal mendukung pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah keluar dari PDI Perjuangan.

Terlebih, Maruarar sempat menegaskan keputusannya pamit dari PDIP karena ingin mengikuti Presiden Joko Widodo.

"Kalau gitu sinyalnya, sudah klir ya ke arah mana dukungannya," kata Meutya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/1/2024).

Namun, wakil ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran itu belum bisa memastikan apakah Maruarar akan bergabung dengan TKN atau tidak.

Pihaknya sangat terbuka apabila Maruarar hendak bergabung.

"Kalau komunikasi resmi sih saya rasa belum ada. Tapi sekali lagi, TKN terbuka tangannya," kata Meutya.

Diberitakan sebelumnya, Maruarar Sirait menyambangi Kantor DPP PDIP yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (15/1) malam.

Dia mengaku menyampaikan pengunduran diri sebagai kader PDIP kepada Utut dan Wakil Bendahara Umum PDIP Rudianto Tjen.

"Sesudah saya berdoa dan berdiskusi dengan orang terdekat, teman-teman terdekat, sata memutuskan untuk pamit dari PDI Perjuangan hari ini," kata Maruarar.

Dia menjelaskan, keputusannya ini karena ingin tetap setia mendukung Presiden Joko Widodo. Terlebih, Presiden Jokowi dianggal telah banyak berkontribusi untuk Indonesia.

"Jadi, saya memilih bersama dengan Bapak Jokowi dalam pilihan politik saya berikutnya ke depan. Mohon doa restunya," kata Maruarar.

Rekomendasi