Golkar Sebut Maruarar Sirait Bakal Gabung dengan Parpol Pengusung Prabowo-Gibran Usai Hengkang dari PDIP

| 16 Jan 2024 16:15
Golkar Sebut Maruarar Sirait Bakal Gabung dengan Parpol Pengusung Prabowo-Gibran Usai Hengkang dari PDIP
Ketua DPP Partai Golkar Meutya Hafid. (Gabriella Thesa/ERA)

ERA.id - Ketua DPP Partai Golkar Meutya Hafid menyebut, Maruarar Sirait bakal bergabung dengan partai politik lain setelah memutuskan pamit dari PDI Perjuanngan.

"Saya dengar mungkin ke tempat lain, tapi masih baru dengar-dengar saja," kata Meutya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/1/2024).

Saat disinggung apakah Ara bergabung dengan Partai Golkar atau tidak, Meutya mengaku belum ada komunikasi. Namun, partainya terbuka apabila putra politisi PDIP Sabam Sirait itu tertarik menjadi kader partai berlambang pohon beringin.

Dia hanya memastikan, partai politik yang menjadi kendaran politik baru Ara merupakan salah satu partai pengusung Prabowo-Gibran.

"Ya pasti dalam satu koalisi," ucap wakil ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran itu.

Diberitakan sebelumnya, Maruarar Sirait menyambangi Kantor DPP PDIP yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (15/1) malam.

Dia mengaku menyampaikan pengunduran diri sebagai kader PDIP kepada Utut dan Wakil Bendahara Umum PDIP Rudianto Tjen.

"Sesudah saya berdoa dan berdiskusi dengan orang terdekat, teman-teman terdekat, sata memutuskan untuk pamit dari PDI Perjuangan hari ini," kata Maruarar.

Dia menjelaskan, keputusannya ini karena ingin tetap setia mendukung Presiden Joko Widodo. Terlebih, Presiden Jokowi dianggal telah banyak berkontribusi untuk Indonesia.

"Jadi, saya memilih bersama dengan Bapak Jokowi dalam pilihan politik saya berikutnya ke depan. Mohon doa restunya," kata Maruarar.

Rekomendasi