TPN Lapor ke Meta soal Akun Instagram Mahfud MD yang Diretas

| 16 Jan 2024 17:35
TPN Lapor ke Meta soal Akun Instagram Mahfud MD yang Diretas
Mahfud MD

ERA.id - Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Chico Hakim, membenarkan bahwa akun Instagram calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud Md, diretas pada Selasa (16/1/2024).

"Ya, betul diretas. Terkonfirmasi," kata Chico di Jakarta.

TPN kini sedang mengurus kasus itu ke Induk perusahaan yang menaungi Facebook, WhatsApp, dan Instagram yakni Meta Platforms Inc.

"Kami lagi mengurus ini ke perusahaan yang membawahi FB dan IG, Meta," jelasnya.

Adapun akun tersebut mengunggah video tentara Israel bermain bola sekitar pukul 16.00 WIB. Chico pun berharap tak ada postingan lain yang menyesatkan, sampai akun Mahfud bisa dipulihkan kembali.

"Intinya ini betul diretas dan semoga saja tidak ada postingan lain yang menyesatkan sebelum akun ini bisa di hentikan," pungkas Chico.

Sebelumnya, akun Instagram milik Mahfud Md mengunggah video tentara Israel yang sedang bermain bola. Unggahan itu juga memberikan penjelasan menggunakan bahasa Ibrani atau bahasa Ibu yang kerap digunakan penduduk Israel.

Selain itu, unggahan video tersebut menyinggung soal Tuhan dan pengendalian. "Tuhan ada di atas saya, siapa yang bisa mengendalikan saya?" tulis unggahan tersebut.

Rekomendasi