Cak Lontong Kampanyekan Ganjar-Mahfud, Ikut Dengarkan Keluhan Nelayan soal Salah Sasaran Bantuan

| 19 Jan 2024 14:34
Cak Lontong Kampanyekan Ganjar-Mahfud, Ikut Dengarkan Keluhan Nelayan soal Salah Sasaran Bantuan
Komika Cak Lotong kampanyekan Ganjar-Mahfud di TPI Bayah, Lebak, Banten. (Gabriella Thesa/ERA).

ERA.id - Komika Cak Lontong ikut mengampanyekan pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Menurutnya, penyaluran bantuan bagi masyarakat, seperti salah sasaran harus diperbaiki.

Hal itu disampaikan usai berdialog dan mendengar keluhan para nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Bayah, Lebak, Banten, Jumat (19/1/2024). Kegiatan ini diikuti bersama Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud dan sejarawan yang juga Calon Anggota Legislatif (Caleg) PDI Perjuangan Bonnie Triyana.

Dalam kesempatan itu, salah satu nelayan ada yang menyebutkan bahwa pemerintah saat ini kerap salah sasaran dalam memberikan bantuan. Dia mengibaratkannya seperti petani diberi jala, sementara nelayan dibagikan cangkul.

"Ternyata memang ada hal-hal yang perlu kita perbaiki, kita benahi bahwa ada hal yang tadi disampaikan yang kurang tepat sasaran kurang pas,” kata Cak Lontong.

Menurut Cak Lontong, mendengarkan langsung keluhan masyarakat ini merupakan salah satu cara untuk memahami persoalan yang ada. Namun dia yakin Ganjar-Mahfud tentunya sudah menyiapkan strategi yang terbaik.

"Salah satunya tadi seperti KTP Sakti itu memberikan solusi buat masyarakat di manapun dengan profesi apapun dengan kondisi ekonomi dan daerah seperti apapun," tegasnya.

Lebih lanjut, Cak Lontong mengaku sudah beberapa kali turun untuk ikut mengampanyekan pasangan nomor urut tiga. Tiap daerah disebutnya punya beragam masalah yang berbeda.

Dia memastikan akan ikut turun bertemu masyarakat sambil berkampanye meski belum terjun langsung ke dunia politik. Alasannya, ingin ikut memperjuangkan masyarakat.

"Semestinya ketika kita bersama-sama berjuang untuk bangsa ini kalau memang tujuannya untuk mencari solusi yang terbaik untuk bangsa kan kita menghindari hal-hal yg tidak kita inginkan," ujar Cak Lontong.

"Intinya kalau kita semua fair saya yakin rakyat juga akan senang, saya sebagai pelaku seni juga akan senang kalau semuanya berjalan dengan baik-baik saja," pungkasnya.

Rekomendasi