Cak Imin Temui Kiai Thoifur, Bahas Langkahnya dengan Anies di Pilpres

| 19 Jan 2024 17:50
Cak Imin Temui Kiai Thoifur, Bahas Langkahnya dengan Anies di Pilpres
Cawapres Muhaimin Iskandar bersilaturahim ke kediaman KH Thoifur Mawardi di Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Kedungsari, Purworejo, Jawa Tengah, Rabu, 11 Oktober 2023. (Dok. PKB)

ERA.id - Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, melaporkan perkembangan perjuangan pasangan Anies-Muhaimin menghadapi Pemilu 2024 kepada Romo Kiai Thoifur di Pondok Pesantren Daarut Tauhid Kedungsari, Jawa Tengah.

"Kami berdua terus melaksanakan perintah almukarom romo Kiai Thoifur. Dari Aceh, Sumatera, Kalimantan, Jawa, Sulawesi hingga Papua. Alhamdulillah sambutan dan dukungan begitu menggelora di seluruh Nusantara. Mohon doa dan mohon restunya. Kami akan melanjutkan perjuangan hingga 14 Februari 2024," kata Muhaimin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (19/1/2024).

Cak Imin menjelaskan dukungan dari masyarakat di berbagai daerah merupakan dukungan murni dari masyarakat itu sendiri, karena rakyat pada dasarnya dan pada umumnya menghendaki perubahan sebaik-baiknya.

Ia mengungkapkan dalam safari politik AMIN, sejumlah persoalan yang dikeluhkan kepada mereka, di antaranya keluhan petani tidak mendapatkan pupuk, persoalan pengangguran, dan masalah keumatan.

Cak Imin juga mengucapkan terima kasih untuk seluruh doa, restu, dan dukungan para kiai, para habaib, dan para masyayikh, dan rakyat Indonesia yang telah memberikan semangat juang sampai saat ini. Dengan doa dan dukungan itu, pasangan AMIN dapat melewati rintangan yang dihadapi.

"Memang tidak ringan tantangan dan berbagai halangannya. Tapi, alhamdulillah, semua tantangan itu sampai hari ini bisa kita atasi dengan baik dan rakyat bergerak sendiri secara sungguh-sungguh menghadapi berbagai persoalan dan tantangan itu," katanya menegaskan.

KPU RI telah menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024. Yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Rekomendasi