Keluar dari PDIP, Kini Maruarar Sirait Tempel Prabowo Saat Datangi Kantor PGI

| 19 Jan 2024 17:10
Keluar dari PDIP, Kini Maruarar Sirait Tempel Prabowo Saat Datangi Kantor PGI
Prabowo Subianto (dua kanan) tiba di Kantor PGI di Grha Oikoumene, Jakarta, Jumat (19/1/2024). Prabowo didampingi oleh mantan politikus PDI Perjuangan (PIDP), Maruarar Sirait (tiga kanan). (Antara)

ERA.id - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, didampingi mantan politisi PDI Perjuangan (PIDP), Maruarar Sirait, menyambangi Kantor Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) di Grha Oikoumene, Jakarta, Jumat (19/1/2024).

Maruarar atau Ara, tampak menyambut kedatangan Prabowo di lobi kantor PGI, kemudian berjalan menuju lokasi dilaksanakannya dialog antara Prabowo dan pengurus PGI. Prabowo dan Maruarar kompak mengenakan kemeja berwarna putih.

“Hari ini saya sangat gembira bisa hadir di sini. Karena kita masih dalam suasana tahun baru dan Natal, perkenankan lah saya untuk menyampaikan selamat Hari Raya Natal tahun 2023 dan selamat Tahun Baru 2024 untuk seluruh keluarga besar PGI. Semoga tahun ini membawa kebaikan bagi kita semua," kata Prabowo membuka sambutannya.

Dalam dialog tersebut, Prabowo memperkenalkan buku visi, misi, dan program yang ia tawarkan bersama calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka. Buku tersebut juga dibagikan kepada pengurus PGI yang hadir.

"Saya juga sudah bawa buku. Mungkin sudah diedarkan? Mungkin bisa diedarkan sambil saya bicara," ucapnya.

Ia mengaku berdialog dengan PGI bukan hal yang pertama. Prabowo mengatakan bahwa ia telah bertukar pandangan dengan Ketua Umum PGI Gomar Gultom dan Sekretaris Umum PGI Jacklevyn Frits Manuputty di forum yang lebih kecil. "Saya kira saya bukan orang baru di kalangan PGI," ujar Prabowo.

Sementara itu, Maruarar mengatakan PGI merupakan tempatnya berproses. Ia pun mempersilakan pengurus PGI untuk berdiskusi dengan Prabowo, termasuk menyampaikan saran dan kritik membangun.

"Ini kesempatan untuk bisa mendengar yang sangat berharga buat teman-teman. Pak Prabowo sangat terbuka, tadi kami ngobrol di kantor, sangat terbuka untuk mendengarkan masukan, saran, bahan kritik sekalipun untuk kebaikan kehidupan bangsa dan bernegara," imbuh dia.

Maruarar juga berpesan agar forum tersebut dijadikan bermakna dan berarti. "Tolong jadikan forum ini bermakna dan berarti. Silaturahmi, tapi juga untuk menjadi pegangan ke depan yang sangat berharga untuk kita mengelola negara kita ini bersama-sama," katanya.

Selain Maruarar, Prabowo juga tampak didampingi oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie. PSI merupakan salah satu partai politik yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju untuk mengusung Prabowo-Gibran.

Rekomendasi