Maruarar Sirait Mundur dari PDIP dan Dukung Prabowo, Ganjar Pranowo: Mati Satu Tumbuh Seribu

| 22 Jan 2024 06:05
Maruarar Sirait Mundur dari PDIP dan Dukung Prabowo, Ganjar Pranowo: Mati Satu Tumbuh Seribu
Capres Ganjar Pranowo. (Puan/ERA)

ERA.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo menanggapi terkait Maruarar Sirait alias Ara menyatakan mundur dari partai PDI-Perjuangan dan mendukung Paslon nomor urut dua Prabowo-Gibran.

Ganjar mengatakan dirinya tidak mempermasalahkan mundurnya Ara dari PDIP dan menyatakan mendukung Paslon lain. Ia pun menyebut pernyataan yakni mati satu tumbuh seribu atau segala sesuatu yang hilang selalu ada penggantinya. 

“Boleh saja. Orang punya sikap untuk mendukung. Mati satu tumbuh seribu,” kata Ganjar Pranowo,  di acara Kampanye Akbar atau hajatan rakyat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (21/1/2024).

Meskipun begitu, mantan Gubernur Jawa Tengah ini mengaku dirinya bersama Ara seringa bertemu. Ia menyebut bahwa Ara merupakan sahabatnya.

“Sebelumnya sering bertemu itu sahabat saya,”jelasnya.

Diektahui Ara telah menyatakan dukungannya terhadap Prabowo-Gibran. Ia mengklaim pasangan nomor urut dua ini mampu melanjutkan kepimpinan Presiden Joko Widodo selanjutnya. Menurutnya, Probowo mempunyai kemiripan dengan Jokowi. Sehingga tercipta kerukunan terlebih pasca pesta demokrasi.

“Jadi, saya memilih bersama dengan Bapak Jokowi dalam pilihan politik saya berikutnya ke depan. Mohon doa restunya," kata Maruarar, saat menghadiri acara diskusi Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) di Kantor PGI, Jakarta Pusat, Jumat (19/1/2024) lalu. 

Rekomendasi