Pagi Ini, Ribuan Warga Tangerang Berteriak 'Pak Anies Presiden!'

| 21 Jan 2024 10:44
Pagi Ini, Ribuan Warga Tangerang Berteriak 'Pak Anies Presiden!'
Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, mengawali kampanye akbar di Lapangan Pinang, Tangerang, Banten, Minggu (21/1/2024). (Gabriella Thesa/ERA.id)

ERA.id - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, mengawali kampanye akbar di Lapangan Pinang, Tangerang, Banten, Minggu (21/1/2024).

Dari pantauan di lapangan, Anies tiba di lokasi sekitar pukul 8:23 WIB. Ribuan warga memadati lokasi mulai dari jalan raya hingga Lapangan Pinang.

"Pak Anies presiden, Pak Anies presiden," teriak warga saat menyambut kedatangan Anies.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu beberapa kali meladeni masyarakat yang mengajak foto bersama. Tak sedikit pula yang bersalaman dengan Anies.

Massa semakin ramai saat Anies naik ke atas panggung dan memulai orasinya. Dia membakar semangat dengan mengajak masyarakat memenangkannya pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Buat apa kita di sini?" kata Anies.

"Menangkan Anies," teriak masyarakat

"Siapa calonnya? Siapkan menangkan 14 Februari?" ucap Anies.

"Siap.. AMIN, AMIN, AMIN," teriak para pendukung.

Seperti diketahui, KPU RI telah menjadwalkan masa kampanye akbar untuk pasangan capres-cawapres dan partai-partai politik mulai 21 Januari hingga 10 Februari 2024.

Adapun Cawapres nomor urut satu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tak berkampanye untuk mempersiapkan debat keempat Pilpres 2024.

Rekomendasi