Pedasnya Sindiran Anies soal Massa Bayaran Saat Berkampanye di Tangerang

| 21 Jan 2024 11:11
Pedasnya Sindiran Anies soal Massa Bayaran Saat Berkampanye di Tangerang
Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, mengawali kampanye akbar di Lapangan Pinang, Tangerang, Banten, Minggu (21/1/2024). (Gabriella Thesa/ERA.id)

ERA.id - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, memastikan relawan dan massa yang berkumpul menyambut dirinya bukan orang bayaran. Sebab semua yang hadir memiliki semangat.

Hal itu disampaikan dalam orasinya saat kampanye akbar di Lapangan Pinang Selection, Tangerang, Banten, Minggu (21/1/2024).

"Semua yang datang di sini ada yang bayaran tidak? Ada yang bayaran tidak? Enggak ada yang bayaran," ucap Anies.

Dia memastikan, pendukungnya yang datang hari ini hadir dengan keikhlasan dan semangat serta keyakinan.

Menurutnya, semangat itu tak bisa dibohongi, meski massa yang datang membeludak menyambut dirinya.

"Itu tidak bisa dibohongin, tidak bisa dibohongin. Kalau kita datang ke satu tempat, orangnya ada banyak, kita bisa merasakan mana yang datang orang bayaran dan tidak dibayar. Betul tidak?" kata Anies.

"Yang datang di sini adalah orang-orang yang tak ternilai harganya. Bukan orang-orang bayaran, orang-orang yang bekerja dengan keyakinan. Itu yang datang ke sini," imbuhnya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu lantas menyinggung bahwa uang memang bisa membeli orang untuk datang dan memadati setiap agenda kampanye.

Namun, semangat dari massa yang datang tidak bisa dibeli. Makanya dia meyakini pasangan Anies dan Muhaimin Iskandar mampu meraih kemenangan pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Memang rupiah bisa mengumpulkan orang, rupiah bisa mengumpulkan bis-bis untuk datang. Tapi rupiah tidak bisa membangkitkan semangat. Di sini orang-orang yang bersemangat dan semangat itu tidak bisa dibeli dengan rupiah, tapi muncul dari keyakinan dalam hati," ujarnya.

"Jadi Insyaallah semuanya siap untuk memenangkan AMIN," pungkas Anies.

Rekomendasi