Cak Imin Puji Mahfud MD Usai Debat Cawapres: Lawan Debat Sekaligus Teman Berpikir

| 22 Jan 2024 09:20
Cak Imin Puji Mahfud MD Usai Debat Cawapres: Lawan Debat Sekaligus Teman Berpikir
Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut satu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. (Antara)

ERA.id - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut satu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memuji Cawapres nomor urut tiga, Mahfud MD yang dianggap sebagai lawan debat yang produktif.

Hal itu disampaikan usai debat keempat Pemilihan Presidenn (Pilpres) 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (21/1/2024) malam.

"Saya berterima kasih kepada Profesor Mahfud yang telah menjadi lawan debat.. Teman debat yang produktif," kata Cak Imin.

Dia mengatakan, Mahfud berhasil menjaga kewibawaan forum debat sehingga visi misi dari calon-calon pemimpin mendatang visa tersampaikan dengan baik.

"(Mahfud) menjaga kewibawaan debat kita malam ini sehingga punya masa depan yang lebih baik buat visi kita ke depan," kata Cak Imin.

Ketua Umum PKB itu juga menilai Mahfud sebagai sosok lawan debat sekaligus teman berpikir dan beradu argemen dalam mencari solusi terbaik bagi bangsa dan negara ke depan.

Dia berharap, kedepannya forum debat tetap diisi dengan adu argumen dan setiap kandidat dapat menjaga kewibaan debat.

"Sebab lawan debat itu teman berfikir, mencari solusi, mengadu argumen, untuk mencari jalan terbaik buat bangsa kita. terima kasih semoga debat ini terjaga menjadi kekuatan untuk menyangga wibawa dari gagasan pikiran dan cita-cita kita semua," kata Cak Imin.

Namun, wakil ketua DPR RI itu sama sekali tak menyinggung cawapres nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka. Dia tak menjelaskan alasannya.

Sebagai informasi, dalam debat keemapat Pilpres 2024 yang mengusung tema lingkungan hidup, Gibran kerap memberikan pertanyaan dengan menggunakan istilah-istilah asing kepada lawan debatnya. 

Rekomendasi