Hari Ini Prabowo-Gibran Temui Sultan HB X di Jogja, Pendukung: Pokoknya Menang Satu Putaran!

| 22 Jan 2024 12:03
Hari Ini Prabowo-Gibran Temui Sultan HB X di Jogja, Pendukung: Pokoknya Menang Satu Putaran!
Pendukung Prabowo-Gibran memadati kawasan kantor Pemda DIY Kepatihan.

ERA.id - Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta sekaligus Raja Keraton Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Senin (22/1/2024).

Pertemuan berlangsung di kompleks Kantor Gubernur DIY Kepatihan, Yogyakarta, dimulai pada jam 11.30 WIB.

Prabowo dan Gibran datang dan melambaikan tangan pada massa pendukungnya dari dalam mobil. Keduanya diketahui belum lama ini mengikuti debat cawapres di Jakarta, Minggu (21/1/2024) malam.

Sebelum pertemuan ini, sejak pagi pendukung Prabowo memadati kawasan kantor Pemda DIY Kepatihan. Mereka menyambut Prabowo dengan memutar musik dan joget gemoy yang kerap dibawakan Prabowo.

Para pendukung membentangkan spanduk dukungan untuk kemenangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran. Mereka mengatasnamakan Barisan Pemuda Bersama Gibran (Baper).

"Pokoknya Prabowo-Gibran menang satu putaran. Pak Prabowo tegas dan dari militer seperti suami saya," kata Murwani, salah satu pendukung.

Di waktu yang bersamaan, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo membagi bantuan sosial di beberapa daerah di Jawa Tengah. Kunjungan pertama dilakukan di Kota Salatiga.

"Hari ini adalah hari pertama kelanjutan program bantuan pangan. Demi memastikan penyaluran bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) telah diterima dengan baik, saya didampingi Ibu Iriana Joko Widodo berkunjung ke Lapangan Sepak Bola Klumpit Tingkir, Kota Salatiga," cuit akun resmi Presiden Jokowi di X, @jokowi.

"Bantuan serupa akan diberikan hingga Maret 2024, dan bahkan dapat terus sampai Juni 2024, menyesuaikan dengan kondisi anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN)," lanjut cuit tersebut.

Rekomendasi