Ganjar Baca Ayat Kursi di Lampung, Soroti Peran Penting Pesantren

| 22 Jan 2024 15:15
Ganjar Baca Ayat Kursi di Lampung, Soroti Peran Penting Pesantren
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menghadiri "Istighatsah Pemenangan Ganjar-Mahfud" di Ponpes Roudlotussolihin Bumi Restu Palas, Lampung Selatan, Senin (22/1/2024). ANTARA/Ahmad Faishal

ERA.id - Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyinggung peran penting pesantren untuk membangun bangsa dalam safari politiknya ke sejumlah ulama di Lampung Selatan.

"Peran pondok pesantren sangat luar biasa. Mbah Moen pada zaman muda ikut serta dalam perjuangan dan beliau selalu menyampaikan nilai-nilai kebangsaan. Bagaimana mencintai bangsa adalah bagian dari iman," ujarnya dalam acara "Istighatsah Pemenangan Ganjar-Mahfud" di Pondok Pesantren Roudlotussolihin Bumi Restu Palas, Lampung Selatan, Senin (22/1/2024), dikutip dari Antara.

Ganjar tiba sekitar pukul satu siang waktu setempat dan disambut dengan kumandang azan. Ia turut melantunkan bacaan Ayat Kursi dalam acara tersebut. 

"Jangan sebarkan hoaks, tidak perlu menjelek-jelekkan orang lain. Perbedaan itu hal yang biasa," pesan Ganjar.

Sementara itu, pimpinan pesantren K.H. R.M. Soleh Bajuri M.H.I menitipkan pesan apabila Ganjar Pranowo terpilih menjadi presiden agar mengimplementasikan Undang-Undang Pesantren ke daerah-daerah.

"Pesan saya ketika nanti Pak Ganjar jadi presiden, tolong Undang-Undang Pesantren bisa diimplementasikan hingga ke daerah-daerah," kata Soleh Bajuri.

Sebelum tiba di Lampung, mantan Gubernur Jawa Tengah itu bertemu para pemimpin gereja se-DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat di Gedung Graha Oikoumene, Jakarta Pusat.

Usai menghadiri istighatsah, Ganjar dijadwalkan menghadiri Hajatan Rakyat Lampung di Lapangan Expo, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Usai masa kampanye, ada masa tenang selama tiga hari sebelum jadwal pemungutan suara pada 14 Februari nanti.

Rekomendasi