Sowan ke Ponpes di Lampung, Ganjar Didoakan Menang Satu Putaran

| 22 Jan 2024 19:15
Sowan ke Ponpes di Lampung, Ganjar Didoakan Menang Satu Putaran
Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo. (Gabriella/ERA)

ERA.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo didoakan memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dalam satu putaran, saat mengunjungi Pondok Pesantren Roudlotussolihin, Lampung Selatan, Senin (22/1/2024).

"Berikanlah kemenangan Ya Allah, satu putaran Ya Allah. Walaupun secara saya tidak mungkin, tapi dengan kehendak-Mu, dengan izin-Mu Ya Allah, kami yakin Ya Allah, beliau akan menang satu putaran," kata pengasuh Ponpes Rodlotussolihn Soleh Bajuri.

Selain mendoakan kemenangan untuk Ganjar, Soleh juga menitipkan agar mantan gubernur Jawa Tengah itu mengimplementasikan Undang-Undang Pesantren apabila terpilih sebagai presiden.

"Saya menitip Undang-Undang Pesantren diimplementasikan sampai ke tingkat daerah. Apa yang sudah menjadi Undang-Undang Pesantren betul-betul bisa kita laksanakan," ujar Soleh.

Mendapat doa dan pesan khusus, Ganjar pun berjanji akan menerapkan UU Pesantren ke seluruh Indonesia.

Dia lantas bercerita, saat menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah sebenarnya mengharapkan ada aturan turunan UU Pesantren berupa peraturan daerah.

"Kita coba kebut tapi enggak kekejar, tapi Alhamdulillah setelah saya pensiun beberapa hari kemudian perdanya berhasil," kata Ganjar. 

Apabila terpilih sebagai presiden, dia berharap setiap provinsi di Indonesia juga memiliki perda UU Pesantren masing-masing.

Lebih lanjut, Ganjar mengaku telah memberikan insentif bagi guru-guru agama di Jawa Tengah menggunakan dana zakat, infak, dan sedekah.

"Termasuk tentu pembinaan kerohani-rohanian untuk membuat anak-anak kita spiritualnya bagus, tapi karakternya juga bagus. Menghormati sesama dan mereka juga punya jiwa yang moderat, saya kira ini penting untuk bangsa ini," pungkasnya.

Rekomendasi