Ganjar Temu Kangen dengan Pengasuhnya Saat Kampanye di Lampung

| 23 Jan 2024 08:15
Ganjar Temu Kangen dengan Pengasuhnya Saat Kampanye di Lampung
Ganjar Pranowo (Gabriella Theas/ ERA)

ERA.id - Calon Presiden (Capres) nomor urur tiga, Ganjar Pranowo bertemu pengasuh masa kecilnya saat berkampanye di Lampung pada Senin (22/1).

Momen itu terjadi ketika Ganjar menghadiri kampanye akbar bertajuk 'Hajatan Rakyat' di Lapangan Expo, Lampung Selatan.

"Eh saya punya saudara yang mengasuh saya sejak kecil dan dia tinggal di Lampung. Apakah kakak saya, Mbak Sri maaih ada di sini? Kalau masih ada, boleh naikkan ke panggung?" kata Ganjar.

Tak lama, panita acara menggandeng seorang perempuan berkerudung merah ke atas panggung dan menghampiri Ganjar. Keduanya lantas berpelukan.

"Nah ini kakak saya, namanya Mbak Sri. Sejak saya bayi, kakak saya inilah yang mengasuh saya," ucapnya.

Keduanya merupakan saudara sepupu. Sri adalah anak dari salah satu paman Ganjar. Namun sejak lama memang sudah tinggal bersama dengan keluarga mantan gubernur Jawa Barat itu.

Dia mengaku sudah puluhan tahun tidak bertemu drngan Sri. Beruntung ketika mencari keberadaan orang spesial di masa kecilnya itu berbuah manis.

"Sudah puluhan tahun kami enggak ketemu, puluhan tahun, dan ternyata kami cari-cari, Alhamdulillah, saya sempet bisa sampe ke rumahnya, kakak saya msh sehat," kata Ganjar sembari merangkul Sri.

"Jadi sebetulnya saya dengan Lampung punua hubungan yang dekat," imbuhnya.

Dalam orasinya, Ganjar sempat menyinggung soal kesejahteraan perempuan, ibu dan anak. Dia mengingatkan para remaja dan orang tua tidak gegabah menikahkan anaknya di usia dini.

Dia juga mengingatkan terpenuhinya gizi bagi ibu hamil. Supaya anak yang lahir bukan produk stunting.

Rekomendasi