Jokowi-Iriana Bagi-bagi Kaus dan Perlengkapan Bayi di Salatiga

| 23 Jan 2024 10:30
Jokowi-Iriana Bagi-bagi Kaus dan Perlengkapan Bayi di Salatiga
Presiden Joko Widodo menyapa masyarakat di Salatiga, Jawa Tengah, Senin (22/1/2024). ANTARA/HO-BPMI Setpres

ERA.id - Presiden Joko Widodo membagikan kaus dan perlengkapan balita bersama istrinya, Iriana, di Salatiga, Jawa Tengah, pada Senin (22/1/2024) malam.

Berdasarkan siaran pers di Jakarta pada Selasa (23/1/2024) dini hari, Jokowi dan Iriana tiba di sebuah hotel di Salatiga pukul 21.00 WIB, setelah seharian melakukan kunjungan kerja di berbagai kota di Jawa Tengah.

Setiba di depan hotel, keduanya disambut ratusan warga yang berkumpul di sepanjang jalan depan hotel itu.

Awalnya, Jokowi dan Iriana hanya menyapa masyarakat dari dalam mobil yang berjalan perlahan dan parkir di lobi hotel.

Melihat masyarakat antusias, Jokowi dan Iriana pun turun dari mobil untuk menyapa masyarakat yang telah menunggui mereka.

Keduanya juga berswafoto dengan masyarakat serta memberikan hadiah berupa kaus dan tas merah muda berisi perlengkapan balita.

Anggi, seorang mahasiswa asal Toraja, mengaku sengaja menunggu di depan hotel untuk bertemu dan berswafoto dengan Presiden Jokowi.

"Lagi kuliah, sengaja dari jam 8 nunggu di sini. Tadi berusaha teriak-teriak sebut-sebut 'Ini saya Pak dari Toraja' jadi di-notice sama Pak Jokowi, jadi dikasih kaos dan foto bareng tadi," ujar Anggi menceritakan pengalamana berswafoto dengan Jokowi dikutip dari Antara.

Warga lain bernama Lina mengaku tidak sengaja bertemu dengan Presiden dan Ibu Iriana saat melihat orang berkerumun di sekitar hotel.

"Lagi mau cari makan tadi, terus katanya ada Pak Jokowi mau ke sini, terus sekalian nonton," ucapnya.

Rekomendasi