Megawati Ulang Tahun, Jokowi Kirim Karangan Bunga

| 23 Jan 2024 17:30
Megawati Ulang Tahun, Jokowi Kirim Karangan Bunga
Presiden Jokowi mengirim karangan bunga ke kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Selasa (23/1/2024). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

ERA.id - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengirim karangan bunga kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada hari ulang tahunnya ke-77, Selasa (23/1/2024).

Karangan bunga berisi anggrek bulan berwarna ungu, mawar putih, lili, dan baby breath tersebut dikirim ke kediaman Megawati di Jl. Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Terselip pula pesan singkat dari Jokowi di atas karangan bunga itu berbunyi: Selamat ulang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri. Dari: Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan Megawati memperingati hari lahirnya dengan sederhana bersama orang-orang terdekat.

"Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun Ibu Megawati diadakan secara sederhana, dan dihadiri oleh keluarga dan sahabat dekat beliau," ujar Hasto dalam keterangannya di Jakarta dikutip dari Antara.

Seluruh kader PDIP di berbagai daerah juga merayakan ulang tahun Megawati dengan kegiatan kebudayaan. Hasto mengatakan para koleganya akan membagikan tumpeng untuk masyarakat hingga melakukan penanaman pohon.

Lebih lanjut, Hasto pun mengingatkan peran Megawati dalam menjaga demokrasi Indonesia. Dia menyinggung soal isu perpanjangan masa jabatan 3 periode yang sempat digaungkan oleh orang-orang dekat Jokowi.

Hasto mengklaim, Megawati berani menolak permintaan perpanjangan masa jabatan itu meski membawa konsekuensi dalam ajang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Dengan meneladani perjuangan beliau, maka berbagai intimidasi yang terjadi saat ini, justru menjadi pupuk semangat untuk semakin kokoh di dalam mewujudkan kedaulatan rakyat sebagai hukum tertinggi di dalam menentukan pemimpin," ujar Hasto.

Rekomendasi