Jubir TPN: Pilpres dan Pileg Berbeda, Suka Ganjar Tak Harus Coblos PDI Perjuangan

| 26 Jan 2024 13:48
Jubir TPN: Pilpres dan Pileg Berbeda, Suka Ganjar Tak Harus Coblos PDI Perjuangan
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. (Facebook Ganjar Pranowo)

ERA.id - Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Pangeran Siahaan atau Pange, mempersilakan pemilih yang merasa cocok dengan calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, namun merasa tidak menyukai PDI Perjuangan, bisa tetap mencoblos Ganjar.

"Kalau lo gak suka sama partainya, pileg ya lo pilih yang lain partainya. Tapi kalau lo suka sama capresnya, ya lo pilih capresnya. Menurut gue itu dua hal yang harusnya bisa dipisahin," kata Pange dalam keterangannya, Jumat (26/1/2024).

Pasalnya menurut Pange, pemilihan presiden (pilpres) dengan pemilihan legislatif (pileg) merupakan dua hal yang berbeda.

Sehingga pemilih masih bisa memberikan suara kepada pasangan Ganjar-Mahfud, meski tidak menjatuhkan pilihan kepada PDI Perjuangan dalam pileg.

Pange sendiri mengaku bahwa di lapangan ada sebagian pihak merasa ingin memilih Ganjar-Mahfud, tapi mereka merasa tidak cocok dengan PDI Perjuangan.

Untuk itu Pange menawarkan alternatifnya dengan mempersilakan para pemilih memberikan suara kepada Ganjar-Mahfud, walau dalam pileg mereka memilih partai lain di luar PDIP.

"Kalau lo merasa gak sreg (dengan PDIP), itukan pilihan masing-masing. Akan tetapi kalau lo sreg sama yang namanya Ganjar, ya lo coblos Ganjar," katanya.

Rekomendasi