Prabowo Akui Pernah Kejar-kejar Budiman Sudjatmiko: Sorry Man, Bandel Sih

| 28 Jan 2024 18:34
Prabowo Akui Pernah Kejar-kejar Budiman Sudjatmiko: Sorry Man, Bandel Sih
Prabowo Subianto dan Budiman Sudjatmiko. (Antara)

ERA.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto melemparkan candaan terhadap dua tokoh Partai Rakyat Demokrat (PRD) yaitu Agus Jabo dan Budiman Sudjatmiko. Keduanya kini berada di barisan pendukung Prabowo-Gibran.

Sambil bercanda, Prabowo mengakui pernah mengejar-ngejar Agus dan Budiman karena nakal. Namun hal itu dilakukannya atas perintah atasan.

"Agus Jabo Ketum Prima, maaf Pak Agus dulu saya kejar-kejar Anda dulu, atas perintah. Bandel sih," kata Prabowo di hadapan relawannya di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2024).

Hal yang sama juga disampaikan Prabowo kepada Budiman. Dia juga mengaku sudah meminta maaf atas perbuatan masa lalunya.

"Kemudian saudara Budiman Sudjatmiko. Ini juga sorry, Man, dulu kejar-kejar elu juga. Tapi gue udah minta maaf sama lo ya," kata ketua umum Partai Gerindra itu.

Sosok Prabowo kerap dikaitkan dengan rangkaian peristiwa 1998. Sejumlah aksi penculikan aktivitas diduga didalangi oleh mantan Danjen Kopassus itu.

Kerap dituding sebagai pelaku pelanggaran HAM berat masa lalu, Prabowo menilai isu itu hanya isu lima tahunan. Dia mengaku sudah mengembalikan semua orang yang pernah diculiknya.

Pada Pilpres 2024 ini, sejumlah aktivis 98 yang dulu bersebrangan dengannya, justru menjadi pendukung loyalnya.

Rekomendasi