Guntur Soekarno: Menangkan Ganjar-Mahfud, Setelah itu Jokowi Mau Diapain Terserah

| 29 Jan 2024 16:45
Guntur Soekarno: Menangkan Ganjar-Mahfud, Setelah itu Jokowi Mau Diapain Terserah
Guntur Soekarno Putra. (FB Guntur Soekarno Putra)

ERA.id - Putra sulung Presiden pertama RI Soekarno, Guntur Soekarno Putra mengajak para relawan semangat mememangkan pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Sekarang, apa hal yang tidak bisa ditunda? Yang tidak bisa ditunda, tidak lain dan tidak bukan adalah memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjadi presiden dan wakil presiden RI," kata Guntur di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/1/2024).

Menurutnya, apabila Ganjar dan Mahfud berhasil memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dan melenggang ke Istana, maka bisa melaksanakan seluruh janji kampanye.

Terkait dengan isu-isu yang menyangkut dengan Presiden Joko Widodo, kata Guntur, juga bisa diselesaikan jika Ganjar-Mahfud resmi menjadi pemimpin.

"Kalau itu sudah tercapai, kekuasaan dan hak prerogatif ada di Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Baru yang lain kita apa-apain gampang, termasuk Jokowi tuh mau kita apain nantilah," katanya.

Kakak Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu juga menyinggung soal isu pemakzulan Presiden Jokowi. Menurutnya, hal itu jangan menjadi fokus dari para relawan saat ini.

Dia sekali lagi menekankan, memenangkan Ganjar-Mahfud harus menjadi prioritas utama para relawan dan pendukung.

"Ini kan banyak, macam-macam ada yang minta pemakzulan, ada yang minta ini, minta itu. Sudahlah, kita lupakan saja," kata Guruh.

"Yang penting sekarang, menurut ajaran Bung Karno, yang tidak bisa ditunda-tunda memenangkan dulu Ganjar-Mahfud," tegasnya.

Dia menambahkan, saat ini barisan Soekarnois telah bertekad melabuhkan dukungannya untuk pasangan Ganjar-Mahfud.

"Saya enggak sebut paslo lain. Tapi tugas kita yang paling penting tugas kita sekarang harus bersatu padu dalam satu barisan untuk memenangkan Ganjar-Mahfud menjadi presiden dan wakil presiden," pungkasnya.

Rekomendasi