Polri Sowan ke Gus Baha Minta Dukungan Pemilu Damai

| 01 Feb 2024 10:30
Polri Sowan ke Gus Baha Minta Dukungan Pemilu Damai
Gus Baha di Desa Narukan, Rembang, Jawa Tengah, Rabu (31/1/2024). (ANTARA/HO-DivHumas Polri)

ERA.id - Kepala Operasi Nusantara Cooling System (Kaops NCS) Polri Irjen Pol. Asep Edi Suheri sowan ke kediaman K.H. Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha di Desa Narukan, Rembang, Jawa Tengah, dalam rangka silaturahmi meminta dukungannya agar Pemilu 2024 berjalan dalam.

“Alhamdulillah kami disambut hangat oleh Gus Baha dan Gus Umam dengan tujuan mulia. Polri dalam hal ini Operasi Nusantara Cooling System mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia menciptakan pemilu aman dan damai. Jaga persatuan dan kesatuan yang menjadi jati diri bangsa Indonesia," kata Asep dalam keterangan tertulisnya diterima di Jakarta, Rabu (31/1/2024), dikutip dari Antara.

Asep meminta dukungan Gus Baha untuk mengajak masyarakat Indonesia menciptakan pemilu pada 14 Februari berlangsung dengan aman dan damai.

Jenderal polisi bintang dua itu juga menitip pesan agar masyarakat menghindari politik identitas, menyebarkan hoaks, dan isu SARA yang dapat memecah-belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Gus Baha pun mendoakan agar Polri sukses dalam melaksanakan tugas mengamankan Pemilu 2024 sehingga berjalan sesuai dengan harapan masyarakat.

Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Lembaga Pendidikan Pengembang Ilmu Al-Qur'an (LP3IA) itu juga mendoakan agar pelaksanaan Pemilu 2024 secara keseluruhan berlangsung dalam suasana damai dan harmonis.

Pada kesempatan itu pula, Gus Baha mengajak seluruh masyarakat untuk dapat menjaga kearifan dan menghormati perbedaan pendapat, menjaga keamanan, dan menjalani proses pemilihan secara adil.

Terakhir, Gus Baha berpesan agar seluruh masyarakat terutama para kontestan Pemilu 2024 baik Pileg maupun Pilpres berserta para pendukungnya mempunyai jiwa besar untuk mengutamakan kepentingan bersama demi memperkuat fondasi persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam silaturahmi tersebut, Irjen Asep didampingi sejumlah jenderal dan perwira menengah, yaitu Wakaops NCS Brigjen Pol. Yuyun Yudhantara, Kasatgas Preventif Brigjen Pol. Himawan Bayu Aji, Kasatgas Humas Brigjen Gatot Repli Handoko, Wakasatgas Preemtif Kombes Pol. Dwi Suryo Cahyono, dan Kaminops NCS Kombes Budi Hermawan.

Kunjungan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat ini secara rutin dilakukan oleh Kaops NCS Polri beserta jajaran, dimulai dari Ustadz Das'ad Latif, Ustadz Abdul Somad, Ustadz Adi Hidayat, Habib Taufiq Assegaf, Gus Ali, hingga Gus Baha.

Operasi NCS Polri tidak hanya kepada tokoh Muslim, tetapi mereka juga sowan ke tokoh agama Hindu dan Kristen. Tujuannya mengajak menciptakan Pemilu 2024 berjalan aman, damai, dan lancar.

Rekomendasi