Selain Gus Mudhlor, Kakak Ipar Bupati Gresik Ikut Deklarasi Prabowo-Gibran, PDIP Jatim Bakal Panggil Gus Yani

| 02 Feb 2024 21:35
Selain Gus Mudhlor, Kakak Ipar Bupati Gresik Ikut Deklarasi Prabowo-Gibran, PDIP Jatim Bakal Panggil Gus Yani
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani alias Gus Yani (Instagram)

ERA.id - Selain Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor, kakak ipar Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani alias Gus Yani juga ikut deklarasi mendukung Paslon Pilpres 2024 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Keduanya diketahui terlihat menghadiri Deklarasi Nderedek Kiai Prabowo-Gibran di Pondok Pesantren (Ponpes) Bumi Sholawat, Lebo, Sidoarjo, pada Kamis (1/2/2024) kemarin.

Diketahui untuk Bupati Sidaorjo Gus Muhdlor, pihak DPP PKB sudah menanggapi dan akan memberi sanksi terhadap kadernya yang berbeda dukungan untuk Paslon AMIN. Sedangkan, Bupati Gresik Gus Yani dikabarkan akan dipanggil pihak PDIP Jatim.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari mengatakan bahwa pihaknya akan segera memanggil orang nomor satu di Gresik itu.

Pemanggilan itu, kata Untari, untuk dimintai  keterangan terkait kehadirannya di sebuah acara deklarasi dukungan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Nanti kami tanya, saya klarifikasi, itu Yani beneran atau bukan,” kata Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari, saat dikonfirmasi, Jumat (2/2/2024).

Untari mengatakan pihaknya masih belum bisa memberi sanksi untuk Gus Yani yang merupakan kader dari PDIP dan pernah dicalonkan di Pilkada Gresik 2020 lalu. Padahal Gus Yani juga seringkali menghadiri acara dan safari capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

“Belum (sanksi) nantilah dilihat dulu ya,” ucapnya.

Rekomendasi