Jalan Sehat di Jakarta, Ganjar Pranowo Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

| 03 Feb 2024 17:03
Jalan Sehat di Jakarta, Ganjar Pranowo Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih
Ganjar Pranowo saat menghadiri Penguin Fun Walk di Taman Kota Waduk Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (3/2/2024). (Facebook Ganjar Pranowo)

ERA.id - Ribuan pendukung pasangan calon nomor urut 3 di Pilpres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, terus meneriakkan 'Gue Ganjar, Elo Ganjar, Kita Semua Ganjar' saat acara Penguin Fun Walk di Taman Kota Waduk Pluit, Jakarta Utara.

Di sana, Ganjar ditemani istri Siti Atikoh Supriyanti, Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Caleg DPR RI PDIP Charles Honoris, disambut nyanyian Gue Ganjar dan teriakan 'Ganjar Presiden' hingga '3 Menang Total'.

Fun Walk bersama Ganjar itu dilakukan dengan jalan sehat berkeliling mengitari Waduk Pluit dan diikuti ribuan pendukungnya yang mengekor. Ganjar juga menyapa warga Jakarta yang sedang beraktivitas di sekitar waduk.

"Kita mau masuk ke kelompok masyarakat paling bawah di kampung-kampung untuk menyosialisasikan, satu mereka tidak golput, mereka punya hak untuk memilih, mereka tidak takut, tidak akan tergoda," ujar Ganjar, Sabtu (3/2/2024).

Ganjar menambahkan, warga tidak perlu takut jika ada tindakan intimidasi atau pihak-pihak yang mengintervensi. Sebab, seluruh masyarakat memiliki hak yang sama untuk memilih. "Maka tadi saya tanyakan 'anda siap? Siap', 'anda takut? Tidak' jangan-jangan dikasih bantuan geser (pilihan) tidak," ucap Ganjar.

Mendekati hari pencoblosan Pilpres 2024 mendatang, Ganjar pun menyampaikan kepada pendukungnya untuk menguatkan dukungannya untuk Ganjar-Mahfud.

"Kami ingin menekankan pada sikap-sikap hati rakyat ya, agar mereka bisa menggunakan hak pilihnya secara bebas," kata Ganjar.

Capres berambut putih itu menuturkan, pertemuannya dengan berbagai lapisan masyarakat di kota maupun di desa selalu menjadi penyemangat untuk menatap kontestasi politik 2024.

Ganjar meyakini, rakyat Indonesia bakal memilih calon pemimpin bangsa sesuai pilihan dan hati nurani masing-masing.

"Mudah-mudahan ini menjadi energi kita dan kita lihat dari sorot matanya, dari cara mereka berteriak meresponsnya ada keikhlasan di situ," ungkap Ganjar.

Sebagai informasi, Penguin Fun Walk turut diikuti ratusan orang yang mengenakan pakaian penguin yang kini telah dikenal sebagai hewan ikonik Ganjar Pranowo, khususnya di kalangan Gen Z dan milenial.

Rekomendasi