Polri Kerahkan 2.292 Personel untuk Amankan Debat Capres Terakhir

| 04 Feb 2024 13:30
Polri Kerahkan 2.292 Personel untuk Amankan Debat Capres Terakhir
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro di Jakarta, Minggu (4/2/2024). ANTARA/ HO-Polres Metro Jakarta Pusat.

ERA.id - Polisi mengerahkan 2.292 personel untuk mengamankan debat calon presiden (capres) yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (4/2/2024) malam.

"Personel pengamanan debat 2.292 orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Minggu (4/2/2024).

Ribuan personel itu berasal dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, dan Polres Metro Jakarta Pusat. Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan menjaga barang bawaannya agar tidak menjadi korban copet.

Diketahui, debat hari ini merupakan momentum terakhir para capres, yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo untuk menyampaikan gagasannya.

Debat terakhir bertema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun meminta semua capres menyampaikan visi dan misi mereka secara substansial dan tidak terjebak pada debat yang personal.

"Ya, semua calon bisa menyampaikan visi dan misi yang substansial, tidak terjebak pada debat yang terlalu personal," kata Jokowi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, seperti disaksikan dalam tayangan akun YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

Jokowi menilai debat capres-cawapres adalah mengenai visi yang substansial dan berguna bagi rakyat, bangsa dan negara.

"Tetapi, saya kira akan baik kalau debatnya itu mendebatkan mengenai visi yang substansial, visi yang berguna bagi negara, berguna bagi bangsa, berguna bagi rakyat kita," tambah Jokowi.

Rekomendasi