Pasukan Berkuda Bersiaga untuk Amankan Debat Capres Malam Ini di JCC

| 04 Feb 2024 18:40
Pasukan Berkuda Bersiaga untuk Amankan Debat Capres Malam Ini di JCC
Pasukan kuda dikerahkan untuk mengamankan debat capres di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat (Jakpus), Minggu (4/2/2024). (Sachril/ERA.id)

ERA.id - Sejumlah polisi dan TNI mengamankan debat calon presiden (capres) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat (Jakpus), Minggu (4/2/2024). Pasukan kuda dikerahkan untuk amankan debat capres ini.

Pantauan ERA di JCC sekira pukul 15.39 WIB, sekitaran pintu masuk JCC dijaga sejumlah polisi. Pada akses keluar-masuk ini juga ada empat polisi yang berjaga dengan memakai kuda.

Kuda ini dipakaikan sejumlah atribut. Untuk polisi yang menunggangi kuda memakai rompi dan helm.

Sejumlah pendukung dari masing-masing capres telah tiba di JCC. Mereka saling meneriakkan yel-yel dan menyemangati capresnya sebelum debat yang berlangsung pukul 19.00 WIB.

Sebelumnya, polisi menyampaikan mengerahkan 2.292 personel untuk mengamankan debat capres di JCC, hari ini.

"Personel pengamanan debat 2.292 orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, hari ini.

Ribuan personel itu berasal dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, dan Polres Metro Jakarta Pusat. Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan menjaga barang bawaannya agar tidak menjadi korban copet.

Debat hari ini merupakan momentum terakhir para capres, yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo untuk menyampaikan gagasannya.

Debat terakhir bertema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Rekomendasi