Sowan ke SBY, Gibran Ungkap Terima Banyak Masukan Soal Tantangan Global Hingga Pertumbuhan Ekonomi

| 05 Feb 2024 14:20
Sowan ke SBY, Gibran Ungkap Terima Banyak Masukan Soal Tantangan Global Hingga Pertumbuhan Ekonomi
Pertemuan Cawapres nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka dengan Presiden ke-6 RI SBY dan Ketua Umum Partai Demokrat AHY di Cikeas. (Dok. Istimewa)

ERA.id - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka mendatangi rumah Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Senin (5/2/2024). Ketua Umum Partai Demokrat yang juga putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambut langsung kedatangan wali kota Solo itu.

Dalam pertemuan yang digelar tertutup, Gibran mengungkapkan, mendapatkan banyak banyak masukan dari SBY mengenai persoalan tantangan global hingga pertumbuhan ekonomi.

"Terima kasih Mas AHY hari ini saya sudah diberikan kesempatan untuk menemui, diterima langsung oleh Pak SBY. Kami senang sekali mendapatkan banyak masukan dan evaluasi," kata Gibran kepada wartawan.

"(Masukan) terkait tantangan global kedepan, masalah pertumbuhan ekonomi, tantangannya banyak, tapi saya yakin jika semua tokoh bersatu, kita bisa menghadapi itu," sambung dia.

Selain itu, ia juga mengaku mendapatkan dukungan penuh dari SBY dalam Pilpres 2024. Hal itu, jelas Gibran, tampak dari keterlibatan SBY yang sampai turun gunung untuk memenangkan pasangan calon (paslon) Prabowo-Gibran.

"Yang paling penting tadi adalah bagaimana Pak SBY, seorang tokoh berkenan untuk turun gunung, terutama di Jawa Tengah, Jawa Timur dan daerah sekitarnya. Ini luar biasa sekali, menambah semangat kami," ujar Gibran.

Disisi lain, AHY mengatakan, dalam pertemuan itu, SBY juga menyampaikan sejumlah pesan kepada Gibran untuk meraih kemenangan dalam Pilpres yang akan digelar pekan depan.

"Tentunya tadi beliau (SBY) menyampaikan berdasarkan pengalaman beliau, pengamatan beliau dan harapan itu tentunya dicurahkan untuk kemenangan pada tanggal 14 Februari. Beliau juga tadi menyampaikan perjalanan yang Demokrat lakukan karena bukan hanya secara biasanya kan ketum yang benar-benar menjalankan tugas kampanye itu sendiri, tapi beliau sendiri turun gunung," kata AHY yang juga merupakan Ketua Umum Partai Demokrat.

"Tentunya kita berharap pasangan Pak Prabowo dan Mas Gibran ini yang akan terpilih menjadi presiden dan wakil presiden 5 tahun mendatang, membawa kita semua semakin baik. Indonesia semakin maju negaranya, rakyatnya juga semakin sejahtera," imbuh dia.

Rekomendasi