SBY Turun Gunung Menangkan Pasangan Prabowo, Gibran: Ini Luar Biasa Sekali, Menambah Semangat Kami

| 05 Feb 2024 16:45
SBY Turun Gunung Menangkan Pasangan Prabowo, Gibran: Ini Luar Biasa Sekali, Menambah Semangat Kami
Ketua Dewan Majelis Pertimbangan Partai Demokrat, SSusilo Bambang Yudhoyono dan Cawapres, Gibran Rakabuming Raka. (Antara)

ERA.id - Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi sikap Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mau turun gunung untuk memenangkan paslon capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming selama kampanye di beberapa wilayah Jawa. Hal itu dia sampaikan usai melakukan pertemuan dan silaturahim ke rumah SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (5/2/2024).

"Yang paling penting tadi adalah bagaimana Pak SBY seorang tokoh berkenan untuk turun gunung terutama di Jawa Tengah, Jawa Timur dan daerah sekitarnya. Ini luar biasa sekali, menambah semangat kami," kata Gibran kepada wartawan usai bertemu SBY.

Selain itu, anak sulung Presiden Joko Widodo ini juga berterima kasih kepada SBY dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang sudah bersedia menerima kedatangannya. Gibran mengaku mendapatkan berbagai masukan dan evaluasi dari SBY.

Meski demikian, Gibran tak menjelaskan lebih rinci mengenai masukan yang ia terima. Dia hanya menyebutkan, dalam pertemuan secara tertutup itu, masukan SBY terkait dengan tantangan global hingga soal pertumbuhan ekonomi.

"(Masukan dari SBY) Ya terkait tantangan global kedepan, masalah pertumbuhan ekonomi, tantangannya banyak, tapi saya yakin jika semua tokoh bersatu kita bisa menghadapi itu," ujar Gibran.

Dalam kesempatan itu, AHY juga memastikan bahwa Partai Demokrat akan terus memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran pada akhir masa kampanye. Salah satunya, jelas dia, saat ini tengah dipersiapkan puncak kampanye yang akan digelar 10 Februari di GBK Senayan, Jakarta.

"Tentunya Demokrat ingin menjadi bagian yang utuh juga dari kesuksesan rangkaian tersebut sampai dengan nanti tanggal 10 menjadi acara puncak insya Allah di GBK dan bisa menghadirkan semangat yang dahsyat lah buat masyarakat di mana pun 14 Februari nanti," ungkap AHY.

Rekomendasi