Pendukung Paslon Lain Datang ke Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud, Puan: Asyiknya Memang di Sini

| 08 Feb 2024 19:15
Pendukung Paslon Lain Datang ke Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud, Puan: Asyiknya Memang di Sini
Puan Maharani (Dok: ERA/Gabreiella Thesa)

ERA.id - Sejumlah pendukung pasangan calon (paslon) lain terlihat ikut menghadiri acara kampanya akbar bertajuk 'Hajatan Rakyat' pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Lapangan RTH Maron Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Kamis (8/2/2024).

Kehadiran pendukung paslon lain itu menarik pertatian Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Puan Maharani. Apalagi, dia melihat beberapa orang mengacungkan dua jari saat sedang berpidato.

"Itu di sana ada yang gini-gini (menirukan gerakan dua jari),” kata Puan.

Meski begitu, dia tak terganggu dan justru menggoda para pendukung paslon lain. Sambil berkelakar, Puan menyebut, kampanye milik pasangan Ganjar-Mahfud memang yang paling menarik.

"Ya, nggak apa-apa, yang pilihannya bukan nomor tiga tapi datangnya ke sini juga, ke Hajatan Rakyat nomor tiga,” ujar Ketua DPR RI tersebut.

Puan mengingatkan para pendukung Ganjar-Mahfud menghormati pilihan setiap orang termasuk keluarga sendiri. Jangan sampai mereka bertengkar hanya karena berbeda di Pilpres 2024.

“Harus diperlakukan dengan baik ya,” katanya.

“Karena memang asyik datang ke hajatan nomor tiga. Asyik? Setuju kan?” tanya Puan.

“Asyik, tiga menang,” teriak massa.

Dari pantuan di lapangan, sejumlah petugas sempat mengamankan beberapa massa yang diduga melakukan provokasi terhadap pendukung Ganjar-Mahfud. Meski begitu, acara tetap berlangsung kondusif dan aksi kekerasan bisa diredam.

Rekomendasi