PPP Optimis Ganjar-Mahfud Lolos Putaran Kedua Pilpres 2024

| 08 Feb 2024 21:00
PPP Optimis Ganjar-Mahfud Lolos Putaran Kedua Pilpres 2024
Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Romahurmuziy di Jember, Kamis (8/2/2024). ANTARA/Zumrotun Solichah

ERA.id - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy meyakini Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 berlangsung dua putaran dan memprediksi pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan melewati putaran pertama.

"InsyaAllah Pilpres besok akan berlangsung dua putaran berdasarkan hasil serapan aspirasi yang kami lakukan di banyak kampanye. Kampanye PPP selalu membludak," kata Romi saat menghadiri kampanye akbar PPP di GOR PKPSO Kaliwates Jember, Jawa Timur, Kamis (8/2/2024), dikutip dari Antara.

"Aspirasi untuk memenangkan Ganjar-Mahfud itu juga berasal dari bawah. Insya Allah pilpres berlangsung dua putaran dan pasangan capres-cawapres nomor urut 03 akan masuk pada putaran kedua, kami akan menangkan Ganjar-Mahfud pada putaran kedua," lanjutnya.

Ia menjelaskan kampanye akbar tersebut dilaksanakan oleh DPP PPP yang berkeliling di seluruh Indonesia untuk menarik simpati masyarakat agar PPP bisa meraih kembali kejayaannya.

"Saya memberikan pesan khusus kepada saksi partai di setiap TPS untuk melakukan pengawasan ketat, sehingga bisa memenangkan Ganjar-Mahfud," katanya.

Romi mengatakan banyak kalangan milenial yang direkrut oleh PPP termasuk di Kabupaten Jember untuk mendongkrak perolehan suara partai.

"Semakin banyak milenial direkrut, maka PPP bisa mendapat suara dua kali lipat. Sebanyak 56 persen pemilih kita adalah generasi milenial. Insya Allah PPP memenuhi harapan mereka sebagai partai-nya milenial," ujarnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dilanjutkan masa tenang selama tiga hari, kemudian jadwal pemungutan suara serentak pada tanggal 14 Februari 2024.

Rekomendasi