Hendropriyono Sebut Prabowo-Gibran Berpeluang Menangkan Pilpres 2024, PPP: Ini Cambuk Bagi Kubu Ganjar-Mahfud

| 23 Nov 2023 09:00
Hendropriyono Sebut Prabowo-Gibran Berpeluang Menangkan Pilpres 2024, PPP: Ini Cambuk Bagi Kubu Ganjar-Mahfud
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono. (Antara)

ERA.id - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) A.M Hendropriyono menyebut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berpeluang besar memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mengatakan, pernyataan Hendropriyono menjadi cambukan bagi Tim Pemenangan Nasional (TPN) pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Tokoh kita, Pak Hendropriyono menyampaikan bahwa apabila Pemilu dilaksanakan pada saat beliau melalukan statement itu, maka Pak Prabowo dan Gibran menang. Ini adalah cambuk bagi kami," kata Mardiono di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (22/11/2023).

Mardiono mengungkap TPN Ganjar-Mahfud bersama partai pendukung akan bekerja keras. Bahkan, pembagian tugas sudah dibahas dalam rapat tertutup yang diselenggarakan TPN pada hari ini.

"Tadi kita bahas agar kita bekerja lebih giat lagi untuk membangun kepastian dalam meraih pemenangan, termasuk didalamnya kami ingin memberikan tugas kepada para caleg-caleg, khususnya dari parpol yang saat ini sedang mencalonkan diri di daerah pemilihannya masing-masing," tegasnya.

"Jadi masing-masing parpol kita berikan tugas dan penugasan ini tidak terpisahkan dari bagian yang menjadi tim inti pemenangan disamping juga tim relawan," sambungnya. 

Selain itu, ketua umum partai pengusung Ganjar-Mahfud juga akan makin sering berkomunikasi dan melaksanakan rapat dengan TPN. "Kami akan lebih intens lagi. Bukan lagi menunggu dua minggu sekali para ketua umum berkumpul," ujar mantan Dewan Penasihat Presiden (Wantimpres) tersebut.

Sebagai informasi, Hendropriyono adalah mertua dari TNI Jenderal (purn) Andika Perkasa. Mantan panglima TNI itu kini menjabat sebagai wakil ketua TPN Ganjar-Mahfud.

Hendropriyono dalam analisa intelijennya menyoroti sejumlah faktor yang akan memenangkan pasangan Prabowo-Gibran. Salah satunya, mantap dan cepatnya mesin partai bergerak.

"Golkar dan Demokrat digelar sebagai mesin yang nanti akan bergerak di lapangan," ungkap Hendro dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/11).

Sementara sebagai sistem administrasi logistik dan keuangan dianalisa Hendro akan dipegang oleh Partai Gerindra. "Dan itu bergerak sesuai dengan arahan yang pasti sasaran yang pasti," tegasnya.

Hendro juga menyebut kubu pasangan nomor urut dua itu juga sudah menyiapkan rencana cadangan, misalnya jika Pilpres 2024 berjalan dua putaran. Di antaranya dengan menyiapkan mesin politik dari PAN, PBB, dan Partai Gelora.

Partai ini disiapkan untuk menampung massa pemilih Anies Baswedan yang diprediksi tak akan lolos ke putaran kedua. "Jadi, kalau menurut perkiraan intelijen ini hari dan kalau tidak ada perubahan yang signfikan Prabowo-Gibran akan menang," pungkasnya.

Rekomendasi