Ahok Balik 'Kesetelan Pabrik', Ganjar: Karakternya Begitu, Mudah-mudahan Tidak Tersinggung

| 08 Feb 2024 22:00
Ahok Balik 'Kesetelan Pabrik', Ganjar: Karakternya Begitu, Mudah-mudahan Tidak Tersinggung
Capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo. (Dok. Istimewa)

ERA.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo memaklumi gaya bicara Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, yang blak-blakan. Dia berharap tidak ada yang tersjnggung.

Menurutnya, Ahok hanya ingin membantu memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Bukan untuk menjatuhkannya.

"Pak Ahok intinya ingin membantu saya. Tentu beliau punya karakter sendiri," kata Ganjar kepada wartawan di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (8/2/2024).

"Saya kira ada sesuatu yang memang perlu disampaikan kepada publik dengan segala realitasnya. Mudah-mudahan tidak ada yang tersinggung," imbuhnya.

Lagipula menurutnya, jika apa yang disampaikan Ahok tidak tepat, maka bisa diklarifikasi. Begitu juga jika ada yang menganggap, bahwa mantan gubernur DKI Jakarta itu melakukan kampanye negatif.

"Kalau itu merupakan kampanye negatif maka yang lain bisa mempositifkan. Artinya kalau sesuatu yang dikatakan Pak Ahok tidak benar maka yang lain perlu menyampaikan," ucapnya.

Lebih lanjut, mantan gubernur Jawa Tengah itu berharap, semua pihak bisa saling menghornati.

"Jadi mudah-mudahan ya semuanya akan bisa saling menghormati dan Pak Ahok karakternya memang seperti itu. Tapi Insyaallah,  Pak Ahok itu jujur yang saya kenal," ucapnya.

Diketahui, Ahok resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai komisaris utama PT Pertamina (Persero) per 1 Februari lalu. Setelahnya, dia mengaku bakal fokus berkampanye untuk Ganjar-Mahfud.

Tak lama setelah keluar dari perusahaan pelat merah, Ahok banyak mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Salah satunya menyebut Presiden Joko Widodo tak bisa berkerja.

Rekomendasi