Ganjar-Mahfud Yakin Menang di Jawa Timur

| 09 Feb 2024 07:15
Ganjar-Mahfud Yakin Menang di Jawa Timur
Calon Presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo hadiri Hajatan Rakyat di Banyuwangi, Jawa Timur. (Dok. Istimewa)

ERA.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga, Ganjar Pranowo optimis meraih suara tinggi di Jawa Timur pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu disampaikan usai menghadiri kampanye akbar bertajuk 'Hajatan Rakyat' di RTH Maron Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur pada Kamis (8/2).

"Kalau dari yang kami lakuka, kita menang di sini," kata Ganjar dikutip Jumat (9/2/2024).

Optimisme itu sangat terlihat dari masifnya massa yang memadati hajatan rakyat. Kondisi di lapangan itu, menurutnya bertolak belakang dengan hasil sigi sejumlah lembaga survei.

"Hari ini realitasnya sosiologis yang saya dapat, rasa-rasanya seperti ini terus kondisinya, maka kami yakin apa yang menjadi sorotan masyarakat, apa yang menjadi suara rakyat, apa yang menjadi optik dari kumpulnya rakyat, Insyaallah itu sesuatu yang rill," kata Ganjar.

Teranyar, Poltracking Indonesia mencatat elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran unggul di Jatim dengan perolehan 60,1 persen.

Setelahnya disusul Ganjar-Mahfud, yakni 17,2 persen. Sementara Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar urutan terkahir dengan 14,9 persen.

Adapun sebanyak 7,8 persen responden yang tidak tahu/tidak jawab.

Survei ini digelar 25 - 31 Januari 2024 di 11 daerah pemilihan (dapil) DPR RI Jatim menggunakan metode stratified multistage random sampling.

Jumlah sampel dalam survei ini adalah 8000 responden. Margin of error +/- 1,1 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Rekomendasi