Potret Lautan Pendukung Prabowo-Gibran Penuhi GBK, Sejumlah Orang Pingsan

| 10 Feb 2024 14:00
Potret Lautan Pendukung Prabowo-Gibran Penuhi GBK, Sejumlah Orang Pingsan
Kampanye akbar Prabowo di Stadion GBK Jakarta. (Sachril/ERA)

ERA.id - Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dipenuhi pendukung calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat kampanye akbar pasangan calon (paslon) nomor urut dua pada Sabtu (10/2/2024) siang ini.

Pantauan ERA, hampir seluruh bangku di Stadion GBK terisi dan diduduki oleh relawan. Terkadang para pendukung ini ditahan masuk oleh petugas yang berjaga karena membludaknya massa yang hadir.

Membludaknya massa ini menyebabkan sejumlah orang pingsan. Ambulans sesekali keluar-masuk ke area stadion untuk membawa orang pingsan.

Pun juga sejumlah relawan yang menggotong orang pingsan untuk dibawa keluar Stadion GBK.

Sebuah panggung besar dan sejumlah layar telah terpasang di tengah stadion.

Penyanyi bergantian menyanyikan lagu-lagu di hadapan relawan Prabowo-Gibran. Semua bersorak-sorak di tengah kampanye akbar ini.

Spanduk besar bertuliskan Prabowo-Gibran juga terpasang di sekitaran GBK.  

Prabowo dan Gibran sendiri belum masuk ke area panggung untuk menyapa pendukungnya.

Sebelumnya, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meminta maaf kepada warga Tionghoa di Jakarta karena akan melangsungkan kampanye akbar bertepatan dengan Imlek 2024, yaitu pada Sabtu hari ini di GBK.

“Kami ingin menyampaikan permohonan maaf yang setulus-tulusnya kepada warga Jakarta dan sekitarnya lebih-lebih kepada warga keturunan Tionghoa yang kebetulan pada hari itu adalah hari Sincia atau hari perayaan tahun baru Imlek,” kata Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Kamis (8/2), dikutip dari Antara.

Nusron lalu mengklaim setengah juta atau 500.000 orang telah mendaftar untuk hadir pada kampanye akbar. Kampanye direncanakan berlangsung pukul 14.00–18.00 WIB, tetapi pintu masuk sudah dibuka mulai pukul 12.30 WIB.

Rekomendasi